Jasmin Kembali Pimpin Koperasi Ikhlas Periode 2018-2020

Cilacap – Secara aklamasi, Jasmin kembali terpilih sebagai ketua koperasi Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap. Pemilihan pengurus digelar pada Rapat Anggota Tahunan (RAT), Rabu (31/1) di Gedung Pemuda Cilacap.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Jamun selaku pembina mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali. Pihaknya tidak menampik kemungkinan tersebut sebelumnya. Karena menurutnya selama kepemimpinannya koperasi Ikhlas banyak mengalami kemajuan.

“Dari sejarah KPRI Ikhlas yang saya baca, sebelum kepemimpinan pak Jasmin, KPRI Ikhlas belum memiliki tanah dan bangunan sendiri. Setelah dua tahun kemudian, ternyata koperasi Ikhlas mampu membeli tanah sekaligus bangunannya. Tidak berhenti sampai disitu, dia kemudian merenovasi bangunan tersebut sesuai kebutuhan koperasi termasuk untuk usaha foto copy dan toko swalayan. Sehingga tidak heran kalau dua tahun terakhir dana koperasi banyak yang tersedot untuk investasi,”Ungkapnya.

Selanjutnya dia berharap dengan pengurus yang baru, koperasi Ikhlas akan mampu mengembangkan sayapnya dalam dunia usaha yang lebih produktif. Tentunya apapun rencana atau program harus terlebih dahulu dimusyawarahkan. Sehingga seberapa pesat perkembangannya nanti juga sangat tergantung pada kesepakatan bersama anggotanya.

Sementara itu, Jasmin selaku ketua terpilih memohon dukungan penuh kepada seluruh anggota. Dia juga memohon restu kepada pembina agar kepemimpinannya ke depan akan bisa lebih amanah. Dia merasa bahwa dirinya masih banyak kekurangan dalam usaha memimpin koperasi Ikhlas. Untuk itu pihaknya selalu terbuka untuk menerima saran dan kritik dari siapa saja demi kemajuan koperasi. (On/bd)