Jateng Juara Umum Kompetisi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah Berprestasi

Semarang – Jawa Tengah kembali mengukir prestasi di ajang Kompetisi Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2016 setelah tahun lalu juga menjadi juara umum di ajang kompetisi yang sama. Kompetisi Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah Berprestasi adalah ajang kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Kompetisi ini terbagi menjadi 9 kategori, yaitu Guru RA, MI, MTs, MA dan Kepala RA, MI, MTs, MA serta pengawas madrasah.

“Tahun ini Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengirimkan 6 peserta sebagai delegasi Jawa Tengah dan alhamdulillah  berhasil mendapatkan 4 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu,” tutur Jamun, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jateng. Atas prestasi tersebut Jawa Tengah dinobatkan sebagai Juara Umum pada malam Grand Final Kompetisi Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah Berprestasi Tk. Nasional di Hotel Whiz Prime Bogor, Kamis (13/10) malam.

Jamun menjelaskan bahwa prestasi yang membanggakan ini tidak lepas dari ikhtiyar dan do’a kita semua. Peserta yang kami kirim, lanjut Jamun sebelumnya telah melalui proses seleksi di tingkat provinsi dan telah diberikan pembekalan sebagai bentuk pembinaan kepada guru, kepala dan pengawas berprestasi agar lebih siap dalam berkompetisi dengan 33 provinsi lain di Indonesia.

Guru, kepala dan pengawas madrasah yang berhasil membawa Jawa Tengah sebagai juara umum adalah Suprihatin (medali emas kategori Guru RA), Muthomimah (medali emas kategori Kepala MI), Khasbi Istanto (medali emas kategori Guru MI), Amelia Tauresia Kesuma (medali emas kategori Guru MA), Muslimin (medali perak kategori Pengawas Madrasah), Rina Wibowo (medali perunggu kategori Kepala RA).

Selamat kepada guru, kepala dan pengawas atas prestasinya, semoga bisa menjadi ladang dakwah dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah. [asyiq/gt]