Jelang Cuti Bersama Dan Hari Raya Idul Fitri, Kemenag Gelar Rakor Halal Bi Halal

Tegal – Memasuki masa libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan Cuti Bersama Hari Raya 2018, Kementerian Agama Kota Tegal menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Halal Bi Halal dan Pembinaan ASN pada Selasa (05/06) di Ruang Kepala.

Penyelenggaraan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan memantapkan koordinasi antar seksi terkait dalam pelaksanaan Halal Bi Halal dan Pembinaan ASN agar dapat berjalan lancar, tertib, dan sukses.

Hadir dalam acara tersebut KakanKemenag Kota Tegal, para Kasi, Gara Syari’ah, Kepala KUA Kecamatan se Kota Tegal, Kepala MAN/MTsN dan Ka. TU MAN/MTsN, hadir pula Humas dan Bagian Keuangan.

Dalam kesempatan tersebut KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan menyampaikan beberapa masukan terkait dengan semakin dekatnya masa cuti bersama. Beliau berharap agar semua tugas yang bersifat urgen segera dikerjakan.

Begitu juga yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, baik yang menyangkut pelayanan haji, zakat dan infak dibawah koordinasi Gara Syari’ah, termasuk juga pelayanan di 4 KUA Kecamatan untuk segera diselesaikan.

Selain tugas diatas, Beliau berpesan kepada semua yang hadir, berkaitan dengan pelaksanaan halal bi halal dan pembinaan ASN yang akan dilaksanakan awal masuk kerja setelah cuti selesai, untuk segera disamakan persepsi antar seksi, KUA serta MAN dan MTsN,” pesan Farkhan.

Sementara itu, menurut Kasubbag TU, Agus Seri menyikapi saran dari Kepala Kantor, Beliau berharap kepada para Kasi, Kepala KUA, Kepala MAN dan MTsN untuk mengintruksikan bawahanya pada hari terakhir sebelum cuti serta pada awal masuk kerja diharap untuk masuk kantor semua.

Melalui Rakor ini, Beliau berpesan kepada seluruh peserta rapat yang hadir untuk dapat berperan aktif, saling berkoordinasi dan berdiskusi dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan kedua agenda tersebut, sehingga penyelenggaraanya dapat berjalan lancar, tertib serta dapat memenuhi harapan kita semua,” tutup Agus. (IM/rf)