Jelang MTQ Kabupaten, KUA Tempuran Hadirkan Qari Terbaik

Mungkid – Setelah pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Tempuran yang diselenggarakan awal bulan lalu, KUA Tempuran melakukan pelatihan intensif terhadap 21 peserta kafilah untuk mewakili Kecamatan Tempuran pada MTQ Tingkat Kabupaten Magelang.

Kepala KUA Tempuran Fathurrohim, melalui media sosial, Selasa (27/03/2018) menyampaikan bahwa salah satu upaya meningkatkan kemampuan peserta, pihaknya menyelenggarakan kegiatan pembinaan bagi MTQ bagi kafilah tersebut di Musala Koramil Tempuran, samping KUA Kec. Tempuran.

“Secara khusus pembinaan pertama kami adakan pada hari Ahad, (25/03) ini diperuntukkan bagi Kafilah MTQ Kecamatan Tempuran. Namun kami membuka peluang bagi siapa saja yang berminat untuk mengikutinya. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung yakni menyiapkan generasi Qurani menuju terwujudnya masyarakat Tempuran yang sholih sosial dan spiritual,” kata Fathurrohim.

Untuk memperoleh hasil terbaik, KUA Kecamatan Tempuran mengundang Qari terbaik, pembina dibidang MTQ yang telah berpengalaman yaitu Ibu Sudarni Ratang. Ibu Sudarni, wanita kelahiran Sidrap, 15-12-1965 tersebut pernah meraih prestasi sebagai Juara I MTQ Tingkat Nasional PT TELKOM (2002), Juara I MTQ Mahasiswa Kopertis Jawa Tengah (1993), dan Finalis keenam TVRI Yogyakarta Tingkat Jateng dan DIY (1994).

“Kegiatan ini khususnya menjelang MTQ Tingkat Kabupaten Magelang akan kami selenggarakan tiap hari Ahad dan hari libur lainnya. Hal ini agar tidak mengganggu proses belajar peserta yang duduk di bangku sekolah. Kedepannya akan terus kami selenggarakan tiap hari Jumat,” lanjutnya.

Dengan semangat keikhlasan dan bermodal semangat untuk menghasilkan Qari terbaik, Fathurrohim berkeyakinan pembinaan ini mampu meraih prestasi di tingkat Kabupaten.

“Pada jangka pendek pembinaan ini mempunyai tujuan khusus agar kafilah MTQ Kecamatan Tempuran mampu meraih prestasi yg lebih baik di tingkat Kabupaten. Selanjutnya kami berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi embrio wadah pembinaan di bidang tilawah Al-Qur'an yang berkelanjutan. Sehingga mampu mencetak generasi Qur'ani yang berprestasi,” paparnya.

Fathurrohim menyampaikan bahwa untuk mendukung kegiatan ini ditopang oleh pembiayaan berasal dari donator yang tidak mengikat. PIhaknya mengapresiasi kepedulian masyarakat KEcamatan Tempuran yang sangat peduli dengan pembinaan MTQ.

“KUA Kecamatan Tempuran sangat mengapresiasi  partisipasi masyarakat Tempuran. Semoga ke depan KUA Kecamatan bisa menjadi leader dalam pengembangan kegiatan keagamaan lainnya,”  katanya. (am/bd)