Jelang Pelaksanaan AKMI, MIM Karangtengah lakukan Gladi Bersih

Banjarnegara – MIM Karangtengah lakukan gladi bersih jelang dilaksanakanya Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didk kelas 5 yang berjumlah 49,Senin, (1/11)

MIM Karangtengah melaksanakan gladi AKMI selama 2 hari dimana setiap harinya terbagi dalam 2 sesi.   Sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB sedangkan sesi kedua dimulai pukul 12.30 WIB. Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap siswa wajib menggunakan masker selama di ruangan. Madrasah juga menyedikan hand saniteser.

Pelaksanaan gladi AKMI relatif berjalan lancar, walaupun di hari pertama sesi 1 sempat terjadi kendala, namun bisa teratasi oleh guru yang mengawasi kegiatan tersebut. Secara umum pelaksanaan gladi berjalan baik. Peserta didik nampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Bakhron Sodik selaku pengawas AKMI di MIM Karangtengah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang latihan bagi peserta didik dalam menghadapi AKMI.         Harapanya peserta didik nantinya sudah mempunyai bekal ketika mengerjakan AKMI

“Pelaksanaan Gladi ini merupakan ajang Latihan bagi peserta didik. Semoga saat pelaksanaan tidak ada kendala sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancer,” ujarnya.

Iqbal salah satu peserta didik yang mengikuti kegiatan gladi ini mengungkapkan pengalaman barunya ketika mengikuti Gladi ini.

” ini adalah hal baru bagi saya, awalnya saya sembat bingung, untungnya ada 3 orang guru didalam ruang sehingga bisa minta bantuan ketika ada kelulitan,” jelasnya.

Tujuan akhir dari kegiatan gladi ini adalah mengukur tingkat literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya peserta didik. (bs/ak/rf)