Ka. Kankemenag Ajak Umat Kristiani Jaga Kerukunan

Pemalang – Kerukunan umat beragama merupakan sumbangsih yang luar biasa bagi bangsa dan negara. Adanya suasana yang rukun, damai, aman menjadi modal penting bagi Pemerintah untuk melaksanakan pembangunan. Mari kita jaga kerukunan di Kabupaten Pemalang.

Demikian ajakan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Taufik Rahman saat memberikan sambutan pada acara Natal bersama umat Kristiani se-Kabupaten Pemalang, Jum'at (29/12) malam di Gedung Serba Guna Pemalang.

"Kementerian Agama turut mengayomi, membimbing, dan membina umat beragama untuk semakin meningkatkan ketakwaan, keimanannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dari tahun ke tahun kita harapkan adanya peringatan Natal akan semakin meningkatkan keimanan. Jika imannya baik maka akan berdampak pada perilaku sehari-hari, turut menjaga kerukunan, toleransi antar umat beragama," lanjutnya.

Taufik turut mengajak umat Kristiani untuk menjaga keluarga melalui jalur agama. Berangkat dari keluarga yang baik akan membentuk masyarakat, kabupaten, negara yang baik.

Peringatan natal dihadiri oleh ratusan umat Kristiani. Kepala Diskominfo mewakili Bupati, Waka Polres, perwakilan Kodim 0711, dan Ketua FKUB turut menghadiri acara.

Selanjutnya Kepala Diskominfo, Nugroho Dwi Raharjo menyampaikan sambutan Bupati Pemalang. Nugroho mengajak untuk belajar menerima perbedaan dan mensyukurinya sebagai kekayaan bangsa.

"Natal kali ini hendaknya menyadarkan kembali tugas komitmen sebagai elemen bangsa. Kondisi bangsa saat ini merupakan tantangan sekaligus panggilan yang terus menerus untuk mewujudkan kedamaian," jelasnya.

Dalam laporannya, Warto selaku panitia menjelaskan tujuan perayaan Natal bersama. "Tujuan kegiatan adalah untuk membangun semangat umat kristiani dalam upaya mendukung misi Kabupaten Pemalang, papar Warto. Perayaan natal diikuti oleh umat Kristen dan Katolik di Kabupaten Pemalang. (fi)