Konsolidasi MTsN 1 dan 2 Kota Magelang

Kota Magelang. Menindaklanjuti penerima peserta didik baru di madrasah Tsanawiyah negeri kota Magelang dibutuhkan konsolidasi yang baik, disamping itu penting memperhatikan kondisi yang terjadi saat ini bahwa penerimaan peserta Didik baru tahun ajaran baru sudah mulai akan dibuka 3 Mei 2021, kondisi ini secara umum memperhatikan instruksi dari dinas pendidikan dan juga madrasah Tsanawiyah negeri dari kementerian agama. Demikian disampaikan kepala kantor kementerian agama kota Magelang Sofia Nur saat koordinasi dengan kepala madrasah Tsanawiyah negeri 1 dan 2 kota Magelang. Jumat (30/4)

“Saling berkoordinasi dan komunikasi aktif antar madrasah Tsanawiyah dalam penerimaan peserta Didik baru”kata Sofia

Sebagaimana diketahui bahwa penerimaan peserta Didik baru tahun ajaran baru memiliki tantangan dengan tidak digunakannya sistem zona wilayah, untuk itu wilayah sekitar di madrasah Tsanawiyah berada di ujung kota maka akan memungkinkan untuk mengakses peserta didik di wilayah perbatasan yang zona Masih masuk.

Pelaksanaan koordinasi dan penataan penerima peserta didik baru dilaksanakan di MTsN 1 kota Magelang, Peserta rapat koordinasi kepala madrasah Tsanawiyah negeri 1 dan 2, turut hadir kepala seksi Madrasah.

Dalam penjelasan Kepala Madrasah negeri 2 Kota Magelang ada sistem yang terbangun saat ini sudah dilakukan koordinasi dengan Madrasah Tsanawiyah di wilayah kabupaten Magelang agar disesuaikan dalam penerimaan peserta Didik baru untuk madrasah Tsanawiyah.

Harapan dengan adanya konsolidasi akan memberikan gambaran sistem yang dilaksanakan dalam penerimaan peserta Didik baru untuk membangun pendidikan agama dan keagamaan yang terstruktur.(wahono)