Ka. Kankemenag Ko. Pekalongan melantik 4 Kepala KUA

Pekalongan-Kepala Kantor Kementerian Agama  Kota Pekalongan Imam Tobroni,  melantik dan mengambil sumpah jabatan empat orang Kepala KUA Kecamatan dilingkungan Kantor Kemenag Kota Pekalongan di Aula Kantor Kementerian Agama Ko Pekalongan, Jumat (03/02).

Adapun ke empat Kepala KUA Kecamatan yang dilantik, dua sebagai promosi jabatan Kepala KUA yang sebelumnya menjabat sebagai Penghulu. Kepala KUA yang diangkat dan dipindah tugas adalah Agus Yahya diangkat menjadi Kepala KUA Kecamatan Pekalongan Selatan, menggantikan  Kasiman Mahmud Desky, dipindah menjadi Kepala KUA Kecamatan Pekalongan Barat. Sedangkan H. Samamun, S.HI diangkat menjadi Kepala KUA Kecamatan Pekalongan Timur, menggantikan  Masrur dipindah menjadi Kepala KUA Kecamatan Pekalongan Utara.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kasubbag TU, para Kasi dan gara, penghulu masing-masing KUA Kecamatan.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan. Imam Tobroni mengucapkan selamat kepada keempat kepala KUA terlantik dan diharapkan tugas baru tersebut dapat menambah nilai dan motivasi dalam bekerja. “Seorang pejabat harus mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri juga lingkungannya. Adanya kelebihan perlu untuk ditingkatkan lagi, sedangkan kekurangannya dipetakan.

Lebih lanjut Imam memberi arahan kepada Kepala KUA terlantik untuk dapat mengenali “orang lain” atau dapat bekerja dengan staf internal KUA lainnya serta menyesuaikan diri dengan karakter masyarakat yang berbeda di wilayahnya masing-masing.

Di akhir sambutannya Imam menyatakan bahwa sebagai Kepala KUA harus peka dengan kondisi sekarang, dimana era digital berkembang dengan sangat pesat dan berpengaruh cepat di masyarakat.

“Ciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif, bijak dalam memilih informasi maupun berita yang berkembang di masyarakat sekitar, layani dan berikan informasi dengan benar serta dapat dipertanggungjawabkan sehingga seluruh aspek keagamaan berjalan dengan aman dan nyaman menjadi masyarakat yang lebih agamis,” pesan Imam. (ms/rf).