Ka. Kankemenag : Layani Calon Jama’ah Haji Dengan Ramah dan Baik

Wonogiri – Proses pemberangkatan calon jama’ah haji Kabupaten Wonogiri adalah tugas mulia dan terhormat, baik dimata Allah SWT maupun di mata umat manusia. Untuk itu, kebersamaan, keseriusan dan tanggungjawab mutlak diperlukan, sehingga proses keberangkatan calon jama’ah haji tahun 2017 M / 1438 H  bisa berlangsung dengan tertib dan lancar.

Kesuksesan pelaksanaan ibadah haji sesungguhnya tidak lepas dari komitmen dan kesungguhan para panitia pemberangkatan haji dalam memberikan pelayanan kepada Jemaah calon haji sehingga benar-benar sukses dan tidak ada masalah.

Guna mematangkan persiapan pemberangkatan jemaah haji 1438 H/2017 M dari Kabupaten Wonogiri, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bagi Pendamping Bis, Seksi Konsumsi dan Seksi Pengiriman Koper jamaah Haji, Selasa (01/08) hari ini, di Aula Kankemenag Wonogiri yang di hadiri panitia pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Wonogiri..

Ka. Kankemenag Kabupaten Wonogiri, Drs. H. Subadi, MSI yang memimpin rapat koordinasi tersebut meminta panitia untuk mempersiapkan diri menjelang keberangkatan calon jemaah haji ke tanah suci. Segala sesuatu yang menyangkut transportasi, akomodasi, keamanan dan lainnya agar direncanakan dengan matang agar pemulangan berjalan dengan lancar.

“Layani calon jamaah haji dengan ramah dan baik insallah jamaah haji akan senang dan sejuk, landasi semua aktifitas dengan ikhlas mengharap ridho Allah SWT karena melayani tamu-tamu Allah SWT pasti akan memberikan keberkahan kepada kita semua,” tekannya

Diakhir pengarahannya, Kepala Kemenag Wonogiri, H. Subadi berpesan untuk selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan para jamaah haji.

“Utamakan keamanan dan keselamatan untuk seluruh jamaah. Dan petugas mohon kiranya bisa memberikan pelayanan bagi jamaah, baik pelaksanaan ibadah, kelancaran dan keamanannya,” himbau Ka. Kemenag.

Menurut Plt. Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, H. Haryadi, menyampaikan bahwa tahun 2017 M / 1438 H data terakhir calon jamaah haji dari Kabupaten Wonogiri berjumlah 376 calhaj tergabung dalam kloter 35 dan kloter 84.

Sesuai jadwal pemberangkatan kloter 35 SOC masuk Asrama Haji Donohudan, Senin 07 Agustus 2017 pukul 06.00 WIB dan sesui rencana akan di lepas Bupati Wonogiri dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. (Mursyid-Heri/Wul)