Ka. Subbag TU Lakukan Monev BOS, PIP dan BOP RA

Tegal- KakanKemenag Kota Tegal melalui Ka.Subbag TU, Agus Seri didampingi dari staf Kepegawaian, Arif Hakam Aulia dan Humas dalam satu tim melakukan monitoring dan evaluasi pada MTs Raudhatul Ulum, Selasa (23/10) di Ruang Kepala.

Dalam kunjunganya, Ka,Subbag TU beserta rombongan diterima dengan baik oleh Kepala Madrasah melalui Wakil Kepala Urusan Sarana dan Prasarana, Khozinatul Asrori dengan didampingi bendahara Komite Madrasah.

Mereka merasa senang dan bangga, karena mendapat perhatian dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, “kata bendahara Komite MTs Raudhatul Ulum, Nurkhasanah saat dikunjungi.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Seri menghimbau untuk seluruh Guru pada MTs Raudhatul Ulum kiranya mengelolah dana dan bantuan untuk disalurkan dengan baik, utamanya kepada bendahara PIP madrasah agar memanages serta manfaatkan anggaran sebaik-baiknya.

Selanjutnya bendahara BOS diharapkan mengisi Instrumen terkait dengan pemanfaatan anggaran yang telah dipersiapkan oleh Tim, dan kemudian dijadikan evaluasi untuk kedepannya lebih baik lagi.

Sementara itu, menurut Wakil Kepala Madrasah, Khozinatul Asrori dikesempatan yang sama mengatakan, kehadiran tim monev bertujuan untuk monitoring dana PIP agar penggunaan dana tersebut sesuai prosedur. Mereka melakukan monev melalui pengisian blangko monitoring berupa pertanyaan, dan dilanjutkan wawancara seputar penerima PIP.

Dari 185 siswa MTs Raudhatul Ulum hanya 38 siswa yang berhak menerima manfaat PIP untuk Tahun 2018,” terang Asrori.

Semoga melalui monev dari tim Kemenag Kota Tegal akan memberikan pencerahan untuk MTs Raudahatul Ulum, serta bukan hanya pemantauan, namun dapat memberikan tambahan pengguna PIP ditahun depan, karena masih banyak siswa yang memiliki KIP, namun belum dapat menerima bantuan, tutup Asrori. (IM/rf)