Kabid PD Pontren Jangan Melupakan Sejarah

Semarang Umas- Kanwil Kemenag Prov Jateng menyelenggarakan Apel Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa setiap tanggal 17 hari ini Rabu, (17/11) di Halaman Kantor.

Apel penghormatan Bendera ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memperkokoh kesadaran berbangsa dan bernegara. Dengan pembina  apel  Kabid PD Pontren  Nor Abadi diikuti ASN beserta Non ASN dilingkungan Kanwil Kementerian Agama.

Dalam sambutannya Kabid PD Pontren mengajak kepada peserta Apel untuk tidak melupakan  jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perjuangan untuk mencapai kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

“Untuk mengenang kepada para pahlawan , Kita sebagai ASN Kemenag tidak lupa yang namanya sejarah” Jas Merah” jangan sekali-kali melupakan sejarah,”tegas Nor  Abadi.

Nor Abadi mengatakan sebagai abdi negara para ASN sudah seharusnya memegang teguh nilai- nilai dasar bela negara, ini bagian penting sebagai  penguat pilar bangsa.

“Lima nilai-nilai dasar bela negara, kecintaan kepada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara,yakin kepada pancasila sebagai idiologi negara,rela berkorban untuk bangsa dan negara, memiliki kemampuan bela negara baik secara psikis maupun psikis,”ungkapnya.

“Penerapan lima dasar itulah kita jadikan sebagai momentum untuk menerjemahkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan kebangsaan secara bersungguh- sungguh.Dan nilai-nilai itu harus kita tanamkan dan praktikan dalam kehidupan sehari- hari,” tambahnya.(rf/bn).