Kabupaten Jepara Boyong Dua Medali Juara KSM di Pemalang

Jepara – Kontingen Kabupaten Jepara berhasil memboyong dua gelar juara dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MTsN 1 Pemalang, Rabu (27/07).

Masing-masing gelar juara diraih oleh Ahmad Boutros Fathir meraih juara I dalam bidang Matematika Terintegrasi dari SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini. Dan yang kedua adalah Aura Jay Rahmi Haybah meraih juara II dalam Bidang Sains IPA Terintegrasi  dari SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Lutfiah menyampaikan “Syukur Alhamdulillah dengan segala prestasi yang kita raih saat ini, tak lepas dari kerja keras dan kekompakan semua pihak demi mendukung lancar dan suksesnya acara ini” tutur Lutfiah.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, juga  menyampaikan hal yang sama.

“Atas keberhasilan yang diraih kontingen Jepara, kami sampaikan ucapan terima kasih. Kami turut berbangga hati atas gelar juara yang diraih. Meski gelar juara ini didapat bukan oleh madrasah, kami masih turut berbangga hati. Namu ini juga harus menjadi alarm atau peringatam untuk kita supaya bisa memperbaiki lagi kualitas anak didik kita supaya bisa bersaing dengan sekolah umum di Jepara ini khususnya” ujar Nor Rosyid.

Sebelumnya, Kompetisi ini diikuti oleh perwakilan terbaik seluruh sekolah atau madrasah dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. Kontingen Kabupaten Jepara sendiri mengirim 22 anak untuk mengikuti KSM tingkat provinsi Jawa Tengah tahun ini. “Peserta terdiri dari 13 anak mewakili tingkat MI, MTs ada 3 anak, dan MA ada 6 anak. Nantinya masing-masing cabang 2 anak” ujar Lutfiah.

Kegiatan dimulai dengan acara pembukaan pada tanggal 24 malam dan di tutup pada hari berikutnya. Sementara lomba sendiri dimulai pada pagi hari tanggal 25 Juli di MTsN 1 dan MTsN 2 Pemalang. (fm/bd)