Kabupaten Tegal Raih Peringkat Tiga Pesta Siaga di Binwil Pekalongan

Tegal (Slawi) –  Gelaran pesta siaga tingkat Binwil Pekalongan telah usai dilaksanakan pada Sabtu(02/03) di THR Kramat Kabupaten Batang Jawa Tengah . Para peserta harus puas dengan nilai yang diperoleh para barung pada lomba tersebut. Barung dari Kabupaten Batang dan Pemalang akhirnya menjadi yang terbaik.  Acara yang berlangsung selama sehari itu diikuti oleh seluruh perwakilan barung se eks Karesidenan Pekalongan.

Kabupaten Tegal yang mengirimkan enam wakilnya (empat MI dan dua SD) belum bisa meraih prestasi maksimal dan hanya menempati  peringkat ketiga yang diraih oleh SDN Kalijambe 01 Kecamatan Tarub Kab Tegal.

Berangkat dengan penuh optimis, seluruh rombongan yang terdiri dari peserta, serta pengurus Kwarcab Tegal,  ikut mengawal para barung  untuk berlomba di jenjang yang lebih tinggi dengan harapan meraih prestasi maksimal. Hingga akhir pesta pada sore hari akhirnya salah satu barung putri dari SDN Kalijambe 01 berhasil menyabet juara tiga, sedangkan juara pertama diraih oleh SDN Gondang Subah dan juara dua dari SDN Wlahar 01 Brebes. Untuk putera juara 1,2 dan 3 diraih oleh Kab. Pemalang, Kab. Brebes, dan Kota Pekalongan.

Kepala MI Gumalar, Nurazizah,  yang siswanya turut menjadi peserta mengucapkan terima kasih dan meminta maaf kepada semua pihak karena belum bisa menunjukkan prestasi di tingkat binwil.

“Terima kasih untuk dukungan dan doa dari semua civitas akademik KKG Kec. Adiwerna yang telah mendukung perjuangan siswa kami ( MI Almujahidin Gumalar ) dalam pesta siaga tingkat binwil Pekalongan, mohon maaf kami belum memberikan hasil yang terbaik,” katanya usai acara.

Sementara pengawas madrasah, Sokhibi,  tetap memberikan apresisasi kepada MI Gumalar. “MI Gumalar telah menanamkan sikap kompetitif, keberanian, dan sikap percaya pada siswa. Juara penting, tapi tiga sifat tadi lebih penting. Terima kasih untuk semuanya,“ ujar Sokhibi. (gus27)