Kafilah Rembang Tetap Bersemangat Kendati Hanya Juara III STQ ke-25

Rembang – Kafilah Rembang berhasil membawa pulang juara III pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-25 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diadakan di asrama Haji Donohudan, Boyolali, pada 11-14 Desember lalu.

Kafilah Rembang berhasil membawa tujuh piala. Tujuh peserta tersebut adalah, Muhammad Febrianto sebagai juara II cabang tahfidz 1 juz dan tilawah (putra), Nayla Ainiyah sebagai juara II tahfidz 1 juz dan tilawah (putri), Muh. Khoirul Anam sebagai juara III tahfidz 5 juz dan tilawah (putra), Shofa Zaim sebagai juara III tahfidz 5 juz dan tilawah (putri), Athouurohman  Said sebagai juara III tafsir Bahasa Arab dan tahfidz 30 juz (putra), Durrotul Muqofa sebagai juara III tafsir Bahasa Arab dan tahfidz 30 juz (putri), dan Muhammad Mas’adur Rofi sebagai juara harapan III tahfidz 20 juz (putra).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta, utamanya yang mendapatkan  juara. “Walaupun hanya juara III, namun itu sudah membanggakan bagi masyarakat Rembang,” ujarnya,

Atho’illah mengimbau kepada peserta lain yang belum mendapatkan juara untuk tidak berkecil hati dan terus berlatih serta berusaha meningkatkan kualitas. “Perjuangan belum berakhir di sini,” kata Atho’illah.

Official peserta, Muhlisin mengatakan, pada salah satu cabang lomba, yaitu tafsir Bahasa Arab dan tahfidz 30 juz putri, juara III didapatkan oleh Durrotul Muqofa. Namun, juara I dan II tidak ada yang mendapatkannya, dikarenakan kriteria nilai yang belum memenuhi. “Pada cabang lomba ini, hanya Muqofa yang meraih nilai tertinggi yaitu 76,94. Namun nilai itu hanya memenuhi untuk juara III,” kata Muhlisin. — iq/bd