Kakankemenag Bawakan Doa Saat Detik-detik Proklamasi

Banjarnegara – Berkah dan Hasil perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia amatlah luar biasa.  Kita harus mengingat bagaimana mereka telah berjuang untuk bangsa ini, perlunya nasa Nasionalisme pada dada kita sebagai semangat dan motivasi berkarya.

Hal ini menjadi awalan dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekan ke 72 RI tanggal 17 Agustus 2017.  Sambutan ini disampaikan  Bupati Banjarnegara-Budhi Sarwono selaku Inspektur Upacara di Alun-alun Banjarnegara Kamis (17/08) di hadapan peserta Upacara dari berbagai unsur.

Semangat api perjuangan pahlawan  perlu dijaga dan diisi dengan bukti kerja nyata. “Sebab  yang penting, bagaimana mengisi kemerdekaan”.  Ditegaskan Bupati dalam pidatonya.

Tantangan keutuhan NKRI pun disampaikan untuk dijaga dengan dengan berbekal Pancasila sebagai dasar. Dengan dasar persatuan dan kebersamaan kita bisa jaya sebagai bangsa, yang direfleksikan dalam kerja bersama membangun bangsa dan berkarya.

Kakankemenag kabupaten Banjarnegara, H. Masdiro berkenan membacakan doa saat upacara tersebut.  Raya syukur atas nikmat kemerdekaan disampaikan, juga pengharapan kepadaNYA berupa semangat persatuan dan kesatuan terjaga di tengah tantangan global. Tidak ketinggalan petunjukNYA agar dapat  mengisi kemerdekaan ini serta mewujudkan cita-cita mulia para pendahulu. (Nangim/Af)