Kakankemenag instruksikan jajarannya untuk akselerasi selesaikan sisa anggaran 2015

Karanganyar – “Saat ini sudah bukan saatnya lagi kita berjalan untuk menyelesaikan seluruh kegiatan dan program di tahun 2015. Lebih dari itu, kita harus berlari untuk menyelesaikan sisa anggaran tahun 2015 karena sekarang kita berada di semester kedua pada bulan kedua. Kita hanya tinggal memiliki empat bulan efektif termasuk bulan ini, karena di akhir tahun biasanya sudah fokus pada HAB dan kegiatan lainnya.”

Demikian ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad saat menyampaikan pembinaan di acara rapat koordinasi penyerapan anggaran dan monitoring evaluasi kegiatan tahun 2015. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis, 13/08/2015 ini bertempat di SFA Resto dan diikuti oleh Kasubag TU/Kasi/Penyelenggara, Perencana, Bendahara, Pengelola DIPA/BMN/Humas dan staf di lingkungan Subbag TU.

Penegasan yang disampaikan oleh Kakankemenag bukan tanpa alasan, pasalnya masih ada beberapa kegiatan dan program yang belum diselesaikan walaupun sebagian besar sudah mencapai targetnya. Dengan melaksanakan anggaran di pemerintahan, berarti pegawai juga turut membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut Musta’in memberikan tips agar sisa kegiatan dan program yang belum terlaksana dapat segera diselesaikan. “Pertama kita harus temukan cara untuk mengefektifkan kerja, jangan hanya capek tetapi hasilnya tidak nyata dan kedua adalah dengan memahami jalan cerita DIPA sehingga apa yang dilakukan sudah sesuai jalurnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karanganyar, H. Wiharso yang membuka jalannya rakor mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah agar apa yang sudah dilakukan pegawai terkait pelaksanaan program di tahun 2015 sudah sesuai jalurnya. Disamping itu juga untuk mengingatkan dan memberikan motivasi untuk menuntaskan program-program yang belum terlaksana.

“Kegiatan yang kita lakukan saat ini tidak hanya untuk melaksanakan DIPA yang ada. Namun lebih dari itu agar ada perbaikan dan peningkatan terhadap kinerja kita, yang mana ujungnya adalah prestasi, yaitu serapan anggaran yang baik,” jelasnya. (Hd)