KaKankemenag Kab. Pati Beri Pembinaan Kepala MTs se KKMTs Negeri 2 Pati

Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati memberikan pembinaan terhadap ketua yayasan dan kepala MTs se KKMTs Negeri 2 Pati, dalam kegiatan Pembinaan dengan tema “Optimalisasi Fungsi dan Peran Yayasan Dalam Pengelolaan Pendidikan Madrasah”, Bertempat di MTsN 2 Pati, Jum’at (2/03/2018)

Selain Kepala MTsN 2 Pati Nurul Anam, yang merupakan ketua KKMTsN 2 Pati, ketua yayasan dan kepala MTs se KKMTs Negeri 2 Pati, hadir pula dalam kegiatan tersebut 2 (dua) pengawas wilayah KKMTsN 2 Pati, Nur Muba’is dan Heri Suherman.

Dalam sambutan pembinaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Imron, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah, semua dewan guru dan utamanya kepada Ketua yayasan .

Kepala Kankemenag Kabupaten Pati menyampaikan materi Membentuk Tenaga Pendidik Berkarakter dan Profesional. Dengan materi ini Dia berharap semua tenaga Pendidik di Sekolah, khususnya MTs dalam lingkup KKMTsN 2 Pati untuk benar-benar menjalankan tugas sebagai guru yang professional, melakukan pengawasan terhadap murid, pengamatan terhadap murid, sehingga diharapkan keberadaan pendidikan di lembaga yayasan ini menghasilkan lulusan yang berprestasi. oleh karena itu pula seorang guru juga harus menjadi teladan bagi murid muridnya, urainya.

Jika seorang guru mampu menciptakan hal tersebut, berarti guru tersebut layak disebut tenaga pendidik yang berkarakter dan profesional, imbuhnya.

Karakteristik merupakan suatu hal terpenting dalam penataan semua hal dalam kehidupan dunia pendidikan, sebagaimana profesionalitas juga amat penting dalam mewujudkan keberhasilan dunia pendidikan kedepan bisa lebih baik dari saat ini, tegasnya.

Imron berpesan Kepada Ketua Yayasan Dan Kepala madrasah, kita harapkan bisa terus melakukan monitoring dan evaluasi kepada semua guru, sejauh mana pelaksanaan KBM yang telah dilakukan, inovasi dan pengembangan metode pembelajaran serta penerapan kurikulum di tingkat satuan pendidikan yang menjadi tugasnya. Kalau sudah baik teruslah untuk ditingkatkan, kalau masih belum maka kepala madrasah perlu melaksanakan pembinaan dan bimbingan sehingga tujuan pendidikan nasional bisa berjalan sebagaimana mestinya, pintanya.

Imron meminta kepada seluruh yang hadir untuk membangun kerjasama, komunikasi yang baik, lebih profesional dan disiplin khususnya yayasan sehingga dapat menjadikan madrasah di lingkup KKMTsN 2 Pati ini agar bisa lebih baik lagi dan Ia juga berharap mudah-mudahan anak didik kita dapat memiliki pendidikan agama yang baik sehingga setelah tamat memiliki akidah, akhlak yang baik sesuai syariat islam, Dengan akidah dan akhlak yang baik, mudah-mudahan anak didik kita akan senantiasa dapat menjaga keimanan mereka, jelasnya.

Di akhir pembinaannya, Imron menyampaikan terimakasihnya kepada pihak yayasan yang selama ini selalu memberikan perhatian kepada Madrasah tersebut, mudah-mudahan dengan selalu menjalin silaturrahim sekaligus pembinaan ini akan membawa dampak positif bagi kemajuan bersama, katanya.

Di sinilah hendaknya kita selalu menjaga niat untuk terus berkhidmat buat bangsa dan negara, maju mundurnya peradaban bangsa dan negara ini sangat bergantung pada maju mundurnya pendidikan, pungkasnya. (Athi’/bd)