Kakankemenag Kota Pekalongan Lantik Pejabat Fungsional Penghulu

Kota Pekalongan,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan. Maksum , Rabu (30/6) melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional penghulu Kantor Urusan Agama Kecamatan Pekalongan Timur di Ruang Nikah Kantor Urusan Agama Kec. Pekalongan Timur. Dalam amanatnya ia mengemukakan, “Saya ucapkan selamat kepada penghulu yang telah dilantik semoga diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan dapat menjaga amanat dengan baik.

Kami berharap dalam rangka meningkatkan kinerja tidak kenal menyerah. Pekerjaan semakin hari akan semakin bertambah apalagi di masa wabah, yang harus merubah kebiasaan lama ke biasaan baru sesuai dengan aturan yang berlaku”.  Selanjutnya Maksum mengingatkan “ Dimasa pandemi Covid 19  ini,  lebih lebih Kota Pekalongan masih dalam zona merah , kami ingatkan dalam menjalankan tugas, khususnya  menikahkah diluar kantor tetap senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat “. Tegasnya.

Dalam kesempatan  tersebut Kakankemenag kota Pekalongan didampingi oleh Kasi Bimas Islam M. Thohirun ,  hadir pula para Kasi , Kepala KUA se Kota Pekalongan dan beberapa JFU di Lingkungan Kantor urusan Agama Kecamatan Pekalongan Timur.Acara Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan prosesi penyumpahan dan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh  ust Irawan Acara dilaksankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Cahya Sabiq Dzul Fahmihaq, S.Pd.I. sebagai Penghulu Pertama pada Kantor Urusan Agama kecamatan Pekalongan Timur yang sebelumnya bertugas sebagai pengelola program dan kegiatan pada seksi  Bimas Islam Kankemenag Kota Pekalongan.. ( Qy )