Kakankemenag Kota Salatiga Sebagai Narasumber Program KIIS Itjen Kemenag

Salatiga — Dalam rangka mendukung kegiatan Kreatif Inspiratif Inovatif Solutif (KIIS) yang diselenggarakan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI secara rutin, seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga mengikuti program KIIS Seri #40 – Humas Bicara – Jadi ASN Solutif via Zoom dan live streaming youtube dengan tema “ASN, Integritas dan Taman Moderasi dan Go ZI WBK WBBM” .

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama UIN Raden Mas Said Surakarta, Kankemenag Kota Salatiga, Ditjen Pendis Kemenag RI dilaksanakan pada Rabu (14/07) mulai pukul 09.00 sampai dengan 10.30 WIB, diawali oleh pemaparan dari keynote speaker, Suhersi, Inspektur Wilayah IV Itjen Kemenag RI.

Adapun narasumber kegiatan adalah H Mudofir Abdullah Rektor IAIN Surakarta, Muhamad Aziz Hakim Kasubag TU Diktis Ditjen Pendis dan Taufiqur Rahman Kankemenag Kota Salatiga dengan pemantik Nurul Badruttaman dan host adalah Kasubag TU Kankemenag Kota Salatiga, M. Soleh Mubin.

Dalam materinya, Taufiq memaparkan tentang ASN Berintegritas Mewujudkan Taman Moderasi Menuju ZI WBK WBBM. Dijelaskannya bahwa implementasi ASN berintegritas meliputi masuk kerja sesuai jam kerja, termasuk disaat WFH, mencapai Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), memberikan layanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, bekerja dg jujur, tertib dan cermat, tidak menyalahgunakan wewenang, tidak menerima hadiah apapun yg berhubungan jabatan/pekerjaannya.

Kemudian terkait dengan Zona Integritas (ZI), Kemenag Salatiga menjadi bagian dari 13 Satker di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng yg mencanangkan ZI Tahun 2021. Saat ini Kemenag Salatiga telah lulus assesmen yg dilakukan oleh unit eselon I Setjen, Litbang dan Inspektorat Jenderal dan menunggu assesmen dari KemenPAN RB.

Kegiatan KISS seri #40 terselenggara dengan lancar dan sukses. Sebanyak 500 ASN se dari berbagai wilayah di Indonesia nampak antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Nurul Badruttaman mengapresiasi antusiasme peserta dan berharap kegiatan rutin ini bisa terus dilaksanakao(Humas/Fitri-Khusnul)