Kepala Kantor Serahkan Piagam Penghargaan Pada Siswa MI, MTs Dan MA Peraih Juara Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho sedang menyerahkan piagam pada salah satu siswa MTs yang menjadi juara di ajang KSM tingkat Kab. Batang

Batang – Untuk memberikan motivasi pada juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Batang tahun 2021 baik MI, MTs maupun MA, Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang di aula lantai 2 kantor kemenag memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan pada sekitar 33 Siswa pada Rabu (08/09). Hadir dalam upacara penyerahan piagam itu Ka.Sub. Bagian Tata Usaha, Kasi Pendidikan Madrasah Para Pengawas Madrasah, KKMI, KKMTs, KKMA, Kepala Madrasah, serta para Pembina Pendamping.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho dalam sambutan setelah memberikan piagam dan uang pembinaan itu menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang tahun ini mendapatkan juara.

“ Pada anak-anak ku yang hari ini menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan saya ucapkan selamat atas prestasinya, saya sangat bangga dengan kemapuan anak-anak dibidang sains sehingga mengharumkan madrasahnya masing-masing,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga mengatakan bahwa anak-anak telah berusaha semaksimal mungkin belajar secara sungguh-sungguh hingga menyisihkan peserta yang lain, ini pasti tidak main-main, ini pasti dengan kesungguhan.

“ Saya yakin anak-anak telah mempersiapkan kegiatan KSM ini secara serius dan bersungguh-sungguh dalam belajarnya, tidak instan dan tidak juga asal-asalan hingga usahanya itu membuahkan hasil menjadi juara tingkat kabupaten Batang,” tambahnya.

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M Aqshi didampingi Ka.Subag.TU, Kasi Pendidikan Madrasah dan para Pengawas Madrasah berpose bersama dengan Siswa-siswi MA sesaat setelah penerimaan piagam penghargaan

Aqsho berpesan pada semua yang juara tingkat Kabupaten baik MI, MTs maupun MA untuk mempersiapkan kembali mengasah kembali kemampuannya untuk mempersiapkan maju ketingkat provinsi Jawa Tengah .

“ Saya berpesan pada anak-anak yang sudah juara di tingkat kabupaten, untuk mempersiapkan kembali kemampuannya, berlatih kembali bersama para Bapak/Ibu Guru pembinanya agar dapat maju ditingkat Provinsi Jawa Tengah, Saya berdoa semoga ditingkat Provinsi nanti anak-anak akan mendapatkat juara kembali mengharumkan madrasah, juga bahkan semoga dapat yang sampai lolos ditingkat pusat yang akan sangat membaggakan kita semua,” tegasnya.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah H. Munif secara terpisah mengatakan bahwa kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Batang tahun 2021 telah digelar beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 21-23 Agustus 2021 yang lalu secara on line yang diikuti oleh suluruh madrasah negeri dan swasta.

“ Meskipun secara online karena masih pandemi covid, kegiatan kompetisi sains madrasah tahun ini diikuti dengan antusias oleh seluruh madrasah, ini menandakan bahwa lembaga pendidikan madrasah baik yang di MI, MTs dan MA meskipun pembelajaran dengan PJJ, namun keseriusan mereka sangat tampak,” kata H. Munif.

Dia juga menjelaskan bahwa kesuksesan kegiatan KSM tingkat kabupaten Batang ini karena dukungan secara penuh oleh KKMI,KKMTs maupun KKMA juga peran serta para pengawas madrasah, Kepala Madrasah serta para Guru Madrasah hingga melahirkan anak-anak kita yang sangat membanggakan ini.

“ Siswa-siswi madrasah yang hari ini menerima piagam penghargaan ini akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 18-20 Setember 2021 yang akan dating, maka untuk itu kami berharap semoga mereka akan mempersiapkan segala sesuatunya lebih matang lagi agar dapat berprestasi kembali di tingkat Provinsi dan bahkan sampai Pusat sebagaimana yang dikatakan Kepala Kantor,” pungkasnya. (Zy)