Kakankemenag Lepas Keberangkatan Kontingen KSM Kabupaten Pemalang

Pemalang – Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Pemalang pagi hari ini, Selasa (23/5) berangkat ke Kabupaten Magelang untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Tahun 2017.

Kontingen Kabupaten Pemalang terdiri atas 11 peserta, 11 pendamping, dan empat official. Peserta yang dikirim merupakan hasil seleksi tingkat Kabupaten yang beberapa waktu lalu telah diselenggarakan oleh masing-masing pengurus Kelompok Kerja Madrasah (KKM).

Keberangkatan kontingen dilepas secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pemalang, Taufik Rahman di halaman Kankemenag. Taufik berpesan kepada para peserta untuk mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya.
“Ikuti lomba dengan sebaik-baiknya. Jangan gugup saat mengerjakan soal, teliti kembali jawaban, dan yang terpenting jaga kesehatan. Ilmu yang diperoleh dari bapak ibu guru agar dimanfaatkan,” ujar Taufik.

“Untuk pendamping silakan anak-anak untuk dibina dan dibimbing. Siswa yang dikirim adalah buah perjuangan bapak ibu guru sekalian,” lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya, Taufik berharap kontingen KSM Kabupaten Pemalang memperoleh hasil terbaik.

“Semoga perjuangan kontingen Kabupaten Pemalang akan memperoleh hasil yang terbaik. Bagi yang bisa menjadi juara satu tingkat Provinsi Jawa Tengah akan mendapatkan hadiah dari saya,” ujarnya.

Kontingen KSM Kabupaten Pemalang akan mengikuti lomba tingkat MI, MTs, dan MA. Ditingkat MI, Kabupaten Pemalang mengirimkan dua peserta untuk mata pelajaran Matematika dan IPA. Sementara untuk tingkat MTs mengirimkan tiga peserta untuk mengikuti lomba mata pelajaran Matematika, Fisika, dan Biologi. Untuk tingkat MA, ada enam peserta yang masing-masing akan mengikuti lomba mata pelajaran Matematika,

Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografi.
KSM tingkat Provinsi akan dilaksanakan di MAN 1 Magelang. Upacara pembukaan akan dilaksanakan nanti malam. Sedangkan lomba akan dilaksanakan hari Rabu (24/5). Juara satu dari masing-masing lomba akan mewakili Provinsi Jawa Tengah ditingkat nasional. (fi/rf)