Antologi puisi MAN 1 Banjarnegara

Kepada Impian, Antologi Puisi Para Juara MAN 1 Banjarnegara

Banjarnegara – Lomba menulis puisi tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Banjarnegara yang diselenggarakan oleh MAN 1 Banjarnegara telah menghasilhan antologi puisi dengan judul Kepada Impian. Ketua panitia penyelenggara lomba, M. Abror menyampaikan bahwa lomba menulis puisi ini ditujukan membantu siswa SMP/MTs yang pada saat itu mengalami kejenuhan pada masa belajar daring.

“Pada awalnya kami menangkap kejenuhan dan berbagai perasaan yang dialami selama belajar daring. Mereka itu seolah-olah kelebihan waktu di rumah sehingga bosan. Dengan begitu kami punya gagasan untuk membantu mereka mengusir kejenuhan untuk menuangkan ide dan persaannya secara tertulis, yaitu puisi,” ungkapnya pada Jumat (2/7)

“Di sini yang menjadi sasaran kami adalah siswa SMP/MTs, sekaligus untuk lebih mengenalkan MAN 1 Banjarnegara kepada mereka,” imbuhnya

Lebih lanjut kepala madrasah, Sunaryo menyampaikan bahwa ini merupakan buku yang pertama kali diterbitkan dengan menggandeng CV Wijaya Purnama Nusantara.

“Kumpulan Puisi berjudul Kepada Impian ini merupakan buku yang pertama kali kita keluarkan   atas kerja sama dengan CV Wijaya Purnama Nusantara. Buku ini berisi 50 puisi terbaik karya siswa SMP/MTs se- Kabupaten Banjarnegara,” tandasnya

Beliau mengakui bahwa karya siswa dalam buku tersebut sangat bagus.

“Mereka benar-benar ekspresif, pilhan kata yang digunakan apik sehingga memiliki struktur batin yang khas,” terangnya

Para penulis masing-masing mendapatkan satu buah buku yang diberikan secara gratis oleh MAN 1 Banjarnegara. Selain itu, juara 1, 2, dan 3 masing-masing   mendapatkan   uang pembinaan serta sertifikat, yaitu Anjani (SMP Negeri 1 Banjarmangu), Shafly Ala Uddin (MTs Negeri 2 Banjarnegara) dan Azarine Abbiyun (MTs Muhammadiyah Merden). (swh/ak/rf)