Ka.Kankemenag Lepas Petugas Haji Dan JCH Kemenag Pati

Pati – Kepala Kankemenag Kab. Pati melepas 14 Calon Haji dalam acara Tasyakuran Walimatussafar petugas haji dan jamaah calon haji keluarga besar Kankemenag Kab. Pati tahun 1439 H/2018 M, dilaksanakan di aula Kankemenag Kab. Pati, Selasa (24/7/2018).

14 calon jamaah haji tersebut terbagi dalam 8 petugas haji terdiri dari 4 orang TPHI, 3 orang TPIHI 1 orang TPHD, serta 6 jamaah calon haji yang merupakan ASN Kemenag Kab. Pati. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Kab. Pati, segenap Kasi dan penyelenggara, Kepala KUA se Kab. Pati, Pengawas Pendidikan Agama serta ASN Kankemenag kab. Pati.

Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron dalam sambutan pengarahannya mengatakan, acara walimatussafar ini adalah acara bagi orang-orang yang mau berangkat dan melaksanakan haji dan semoga mendapat syafaat. Para petugas haji yang mendapat kesempatan tahun ini, semoga berangkat dan pulang dengan selamat. Kepala Kemenag pun berharap dan senantiasa berdoa semoga tugas yang diembannya mendapat kemudahan, bisa membawa dan mendampingi jamaah haji sesuai dengan tuntunan syari’at, tuturnya.

Pelaksanaan ibadah haji di kemenag bukan hal yg asing bagi kita, pelaksanaan haji tahun ini harus lebih baik dari tahun yang lalu, baik segi pelayanan, konsumsi, perlengkapan, apalagi ibadah haji embarkasi antara tahun ini, mari kita sukseskan dan sepakat bersama dalam hal kebaikan dan mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji, tuturnya.

Lebih lanjut Imron mengatakan, bantuan juga berasal dari kepolisian yg berkaitan dengan pengamanan, semoga kesuksesan dalam pelaksanaan haji. Kesuksesan ini bukan hanya dari saya selaku KaKankemenag, tapi juga dari petugas Kemenag semua, marilah kita bekerja secara profesional. Ada dua tugas yang harus dilaksanakan, tugas melayani jamaah haji dan juga melkasanakan haji pribadi.

KaKankemenag berharap para petugas bisa mengutamakan tugas pokoknya sebagai petugas haji. pelaksanaan haji harus bermutu dan berkualitas. Petugas haji harus lebih baik dari tahun sebelumnya, Ini mau tidak mau kita ikut bertanggungjawab semuanya, semoga Haji yg mabrur kompensasinya adalah surga, tandasnya.

Di akhir sambutannya, Kepala Kemenag mengingatkan agar petugas haji tidak lupa untuk dapat menjaga keharmonisan dan kebersamaan. Ditambahkan pula hendaknya petugas sejak awal membangun komunikasi yang baik dengan sesama petugas dan anggota jamaahnya (hablum-minan-naas). Ketika komunikasi dan jalinan kerja sama sudah terbangun secara harmonis, maka insyaallah hubungan dengan sang Pencipta Allah SWT akan lebih mudah tercipta dan pada saat nanti pelaksanaan Ibadah Haji akan diterima sebagai Haji yang Maqbul, pungkasnya.(Am/bd)