KaKanKemenag Melepas Kontingen Robotik Dan Science Projects Award

Kudus –  Kontingen Science And  Innovation Program MAN 1 Kudus yang terdiri 8 siswakelas XI  , hari ini tanggal 2 November 2018 di lepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus bersamaan dengan apel pagi  di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus.Tampak hadir dewan guru dan para pembimbing  serta  pendamping lomba dari MAN 1 Kudus.

 Kontingen tersebut  mewakili Kabupaten Kudus yang akan berjuang pada even ke tingkat nasional , yang terdiri dari  Kontingen Tim  Kompetisi lomba   Robotik Madrasah yang  diselenggarakan  oleh Kemenag RI  bertempat di Depok Town Square Jakarta  dan 2 Tim  Kontingen Kompetisi lomba karya ilmiah  Scieonce Project  Award (SPA)  yang diselenggarakan  oleh UNS bertempat di UNS Surakarta

Kompetisi lomba Robotik Madrasah akan dilaksanakan  pada tanggal 3-4  November 2018  diikuti sebanyak 2 siswa yaitu Azalia Alaya dan Alfi Fatimatus Zahro.

Sedangkan Kompetisi lomba karya ilmiah Science Project Award (SPA) di UNS   akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2018  terdiri 2 tim  meliputi :  Tim pertama  dengan judul Quds Book Mate, sebagai Apresiasi Simbol Kota Kudus  diikuti sebanyak 3 siswa yaitu : Bela Avita, Vivi Muna Saroh dan  Ervian Mau Lana .

 Sedangkan  Tim ke 2 dengan judul O-Tu ( Oil Tube) berbahan ampas bengkoang sebagai penjernih minyak diikuti sebanyak 3 siswa yaitu : Novita putri soviana, ismi vitroh dan zida Sofwan Adzun.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus saat melepas Kontingen mengatakan kegiatan ini untuk membangkitkan serta mendorong inovasi peserta didik yang akan bertarung di tingkat nasional. Hal ini akan berdampak kepada hal hal yang positif pada dunia pendidikan.

“Pendidikan karakter saat ini sangatlah penting, kususnya untuk membentengi anak anak kita sebagai generasi bangsa dengan selalu menanamkan ilmu agama, ilmu agama dan ilmu ketrampilan. Kita patut berbangga dan apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih peserta anak didik kita”. Ucapnya Noor badi

Di akhir sambutanya beliau mengharap kepada peserta lomba agar selalu semangat, jangan resah dan minder sebelum bertanding, jaga kesehatan, selalu berdo’a semoga mampu menjadi yang terbaik dalam melaksanakan lomba . Mengharap pula agar para pembimbing memberikan motifasi kepada peserta lomba serta fasilitas dan akomodasi yang memadai. Beliau mendoakan semoga para peserta dapat menunjukan kemampuan secara optimal sehingga menghasilkan prestasi yang terbaik membawa nama harum kabupaten kudus. (St.Zul/wwk/bd)