Kakankemenag Minta Percepat Serapan Anggaran

Semarang – Menjelang akhir tahun 2021, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang meminta Subag TU, seksi dan Penyelenggara mempercepat serapan anggaran. Hal ini guna mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kakankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah menegaskan hal itu ketika menyampaikan amanat upacara penghormatan bendera pada Rabu (17/11/2021) di halaman Kantor Kemenag Kota Semarang.

Mukhlis mengimbau, serapan anggaran harus selesai sekitar satu bulan lagi. “Akhir tahun2021 ini kita dikejar target serapan anggaran. Semua kegiatan di masing-masing unit kerja terkait pelayanan masyarakat harus diselesaikan,” tandasnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, lanjut Mukhlis, harus disertai dengan laporan yang tertib dan tepat waktu. “Setiap program dan kegiatan harus disertai dengan laporan yang disusun dengan tertib dan tepat,” sambungnya.

Tak lupa Mukhlis berpesan kepaa segenap ASN untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama melaksanakan tugas kedinasan. “Jangan lupa selalu jaga kesehatan. Jangan sampai lalai, karena covid19 masih ada. Tidak ada jaminan bahwa yang terkena Covid119 itu sudah kebal dan tidak akan terkena lagi. Dan jangan lupa selalu berpikir positif,” serunya.

Upacara 17 November ini digelar dalam rangka penghormatan kepada sang Merah Putih. Upacara diikuti oleh pegawai Kemenag Kota Semarang, termasuk para penyuluh, pengawas, dan mahasiswa/pelajar magang.

Upacara ini dalam rangka menguatkan sikap kesadaranberbangsa dan bernegara. Selain itu juga meningkatkan pengabdian, tanggung jawab serta loyalitas segenap ASN Kementerian Agama. – dintha/iq/bd