Ka.Kankemenag Pati Harapkan Program PWMI Dapat Majukan Ekonomi Umat

PATI – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Imron, mengharapkan program dari Perkumpulan Wirausaha Muslim Indonesia (PWMI) dapat memajukan ekonomi umat.

“Semoga dengan adanya program ini, akan banyak melahirkan pengusaha muslim, sehingga ekonomi umat meningkat,“ harapnya saat memberikan sambutan sekaligus membuka Program Pemberdayaan Ekonomi Muslim menuju Wirausaha Mandiri, di aula Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Selasa (10/4/2018)

Ka.Kanmenag berharap PWMI berkomitmen terus menerus dalam rangka menciptakan pengusaha yang handal, dan para peserta agar mengikuti kegiatan sampai selesai. “Kalau kurang jelas langsung ditanyakan,” ujarnya.

Ka.Kankemenag mengucapkan terimakasih kepada pihak PWMI yang sudah memilih Kankemenag Kabupaten Pati sebagai target bimbingan program tersebut. “Semoga nantinya para peserta yang ikut program ini bisa menjadi pengusaha yang sukses,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan PWMI Prayudi Harianto mengatakan, tujuan dari program tersebut adalah meningkatkan kompetensi pengusaha serta memberikan bimbingan kepada orang yang berjiwa pengusaha di kalangan muslim untuk menjadi wirausahawan yang handal dan bias bersaing dengan pengusaha lain. “Kami akan memberikan bimbingan dan arahan kepada para peserta,” katanya.

Ditambahkannya, para peserta akan diminta mengisi form yang sudah ditentukan dan hasilnya akan dilaporkan ke Jakarta untuk dievaluasi, bagi yang lulus nantinya berkesempatan mewakili Kabupaten Pati untuk mendapatkan bimbingan khusus selama 2 tahun.

Kegiatan tersebut diikuti 63 orang yang terdiri dari penyuluh agama islam (PAI) Non PNS se Kabupaten Pati yang mana setiap kecamatan diambil 3 orang peserta. (Athi’/bd)