Disparpora Batang Kunjungi MA NU 01 Limpung Lihat Kesiapan Tim Bola Voli Berlaga Di POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Batang – Sudah lama sekali sejak adanya covid 19 segala event dan juga ajang perlombaan secara tatap muka jarang diselenggarakan. Baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun skala nasional. Hal sedikit menghambat para siswa khususnya atlet olahraga untuk menunjukan kemahirannya. Setelah menunggu sekian purnama akhirnya ajang POPDA tingkat provinsi akan dilaksanakan pada sekitar bulan Juli di Kabupaten Pemalang. MANU 01 Limpung ditunjuk sebagai salah satu perwakilan dari Kab. Batang dalam cabang olahraga Tim Bola Voli, pada Rabu (9/06) ini menerima kunjungan dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga  Kab. Batang mengunjungi dan juga memantau persiapan dari Tim.

Siswanto perwakilan dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga  Kab. Batang yang mengunjungi dan juga memantau persiapan dari Tim Bola Voli MA NU 01 Limpung, memberi support pada anak, dia berpesan agar anak-anak untuk benar-benar menjaga fisik dan juga selalu berlatih teknik permainannaya agar berkembang sehingga nanti di pelaksanaan POPDA dapat maksimal.

Agar di POPDA dapat maksimal, anak-anak harus benar-benar mempersiapkan baik secara fisik dan teknik, selalu berlatih menjaga kebugaran serta jangan lupa menjaga kesehatan,” kata Siswanto.

Dia juga mengingatkan bahwa tim POPDA MA NU 01 Limpung nanti akan  digabung dengan tim lain sebagai satu tim dari Batang, untuk itu kemamuan teknik dan fisik menjadi sangat penting, karena penguasaan permainan dilapangan tidak akan berpengaruh ketika dijadikan satu dengan atlit-atlit lain dalam satu tim, meskipun permainan bola volly membutuhkan kerja sama tim yang sangat dominan, namun bila kemampuan skill indifidual sudah baik maka tim itupun akan cepat penyesuaiannya .

Ajang POPDA ini biasanya dilakukan rutin setiap tahunnya, selain dilombakan juga untuk pembinaan dan pengembangan bakat-bakat atlet yang setiap tahunnya pasti saja ada pembaharuan. Lomba ini juga diselenggarakan untuk unjuk kebolehan para pejuang-pejuangnya memperoleh kejuaraan dalam cabang olaharaga.

Kepala MANU 01 Limpung Maulana Ali Hamsah dalam keteranganya menyatakan bahwa fihaknya sangat berterimakasih sekali kepada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kab. Batang yang telah mempercayakan Tim Bola Voli MANU 01 Limpung untuk menjadi salah satu yang mewakili diajang POPDA Provinsi.

“ Saya menyampaikan terimakasih pada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kab. Batang yang telah memberi kepercayaan pada MANU 01 Limpung menjadi tim POPDA Batang tahun ini, semoga anak-anak dapat melakukan yang maksimal untk Batang,” tegas Maulana Ali Hamsah

Dia juga berharap semoga tim bola voli ini mampu bersaing dan mendapatkan mendali yang mampu dibanggakan untuk Kab. Batang dan untuk madrasah khususnya. (Adinda F.M/Zy)