Kakankemenag Salatiga Baca Doa Pada HUT Kemerdekaan RI ke 76

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman di beri mandat untuk membacakan doa pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 tingkat Kota Salatiga. Upacara yang digelar di halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga melibatkan Puluhan peserta upacara dengan berbagai unsur dengan mematuhi protokol kesehatan, Selasa (17/8).

Masih dalam suasana pandemi covid-19 dan masa PPKM Darurat maka upacara bendera hanya diikuti puluhan peserta dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot kota Salatiga dan anggota Forkompimda Kota Salatiga. Sebagai Inspektur Upacara Walikota Salatiga, H. Yuliyanto

Taufiq tampak mengenakan pakaian PSL lengkap. Pada moment yang sakral Kakankemenag secara lantang dan khusyu membacakan doa HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76.

“Anugerahilah kami, pemimpin-pemimpin kami, dan bangsa kami, kemampuan mensyukuri nikmat anugerahMu dalam sikap-sikap indah yang Engkau ridlai,” tutur Taufiq

“Selamatkanlah jiwa-jiwa kami dari noda-noda yang mencoreng keindahan martabat kami,” tambah Taufiq 

Selanjutnya dalam doanya, Taufiqur Rahman memohon dan  melangitkan harapan agar para pemimpin dan warga bangsa diberi anugerah kepekaan untuk menangkap dan mensyukuri keindahan kemerdekaan, kehidupan, kemanusiaan, kesederhaan, keindahan kasih sayang dan saling menyayang, serta keindahan kebijaksanaan dan keadilan. 

“Kokohkanlah jiwa raga kami, untuk menjaga keindahan negeri kami,” tutur Taufiq. (Humas/Khusnul-Fitri)