MAN 2 Rembang adakan PTM tahap 2 selama 5 hari

Rembang – MAN 2 Rembang akhirnya melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap II. PTM ini dilaksanakan selama lima hari (3-7/5/2021). Pelaksanaan uji coba PTM ini tertunda satu minggu dari jadwal sebelumnya yang seharusnya dimulai pada 26 April 2021 lalu.

Kaur Tata Usaha MAN 2 Rembang, Asrofah mengatakan, uji coba PTM ini dilaksanakan selama lima hari, yaitu Senin- Jumat (3-7 Mei 2021) dengan diiikuti oleh 205 siswa.

Uji Coba PTM tahap II ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Siswa diharuskan membawa kendaraan sendiri dari rumah, baik diantar orang tua mau mengendarai sendiri.  Siswa sudah memakai masker dari rumah. Ketika memasuki madrasah, seluruh siswa diminta untuk mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan madrasah. Selain itu, setiap siswa juga dicek suhu untuk memastikan suhu mereka dalam posisi normal.

Sementara sebagai upaya untuk memastikan ruangan sterial, dilakukan penyemprotan disinfektan ketika pembelajaran telah selesai. “Selesai jam pelajaran, semua kelas yang dipakai kami semprot disinfektan, agar ruangan steril,” ungkap Asrofah.

PTM tahap II yang ddampingi oleh guru ini  dilaksanakan di 13 ruang kelas. Satu kelas terdiri atas 15-18 siswa. Sebelum memulai materi, seluruh siswa membaca asmaul husna seperti pada pembiasaan sebelumnya. Materi pembelajaran yang diberikan yaitu tentang penguatan karakter siswa selama Ramadan.

Asrofah mengatakan, hingga hari keempat pelaksanaan PTM tahap II ini, baik siswa maupun guru semua dalam kondisi sehat. “Alhamdulillah PTM berjalan lancar dan semua dalam kondisi sehat,” pungkasnya.– iq