Kakankemenag Salatiga Ikuti Gerakan Cinta ZIS Jateng Secara Virtual

Salatiga —-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga  H. Taufiqur Rahman  mengikuti launching  Gerakan Cinta Zakat, Infaq dan Shodaqoh secara virtual tingkat Provinsi Jawa Tengah oleh Gubernur Jateng yang diikuti 50 orang di Rumah Dinas Walikota Salatiga, Kamis (6/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Salatiga, Forkompinda, Sekda kota Salatiga, Assisten Sekda Kota Salatiga, Kepala OPD se Kota Salatiga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Camat se Kota Salatiga, Wakil Dekan IAIN Salatiga dan Ketua Baznas Kota Salatiga.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melaunching Gerakan Cinta Zakat Jateng didampingi ketua Baznas Jateng KH. Ahmad Daroji, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang yang digelar daring dan luring.

Disampaikan Gubernur Jateng, gerakan ini sangat strategis dan lebih bermakna dimasa pandemi seperti saat ini. Selain sebagai solusi,juga bermanfaat sangat luar biasa. Bahkan bisa menjadi sarana berbagi kebahagian dengan sesama.

“Gerakan ini merupakan suatu solusi dan terima kasih kepada BASNAS Jateng yang telah memberikan kreatif dan inovatif karena dari segi politik yang sebenarnya sedang melihat ini sebagai kekuatan yang dahsyat dari masyarakat untuk kaum muslimin yang ada di Jawa Tengah dan sebagai wujud gotong royong,” tutur Ganjar.

Adanya gerakan cinta zakat ini mampu menyelesaikan dengan cara yang halal,cepat dan secara administrasi lebih cepat dari pada sistem administrasi negara, namun harus dilaksanakan dengan baik tepat dan transparan serta akuntabel.

“Ini bisa menyelesaikan cara-cara yang lebih cepat dan halal, secara administrasi bisa jauh lebih cepat dibandingkan penggunaan sistem administrasi keuangan negara, meskipun tentu saja, saya titip pengelolaannya harus transparan dan akuntabel jangan asal asalan, kita harus belajar profesional,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua Baznas Jateng KH. Ahmad Daroji menyambut Gerakan Cinta Zakat diharapkan bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat di masa pandemi ini dan mampu mempercepat pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan Tanda bukti setoran zakat dari badan Amil Zakat (BAZNAS) kota Salatiga kepada Walikota Salatiga.(Humas/khusnul-Fitri).