Kakankemenag Salatiga Terima Secara Resmi 7 Mahasiswa PPL UIN Walisongo Semarang

Salatiga –  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman didampingi Kepala Sub Bag TU, H. Sholeh Mubin  dan Kasi PHU, Hj. Retno Worowidati menerima secara resmi 7 mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas  Islam Negeri (UIN) Kota Semarang di aula Kemenag kota Salatiga, Selasa  (26/8).

Ketujuh mahasiswa tersebut berasal dari Program Studi (prodi) Manajemen Haji dan Umroh dan akan melaksanakan PPL selama 1 bulan  dimulai tanggal 26 Agustus sampai dengan 26 September 2021. Dan mereka ditempatkan di Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag kota Salatiga..Denagn dosen pembimbing Dr. Hasyim Hasanah ,S.Sos.I. M.SI

Kakan Kemenag, H. Taufiqur Rahman  dalam pengarahannya mengatakan, kegiatan PPL merupakan salah satu bentuk kerjasama antara pihak Kemenag kota Salatiga dengan pihak UIN Semarang.

“Saya selaku kepala kantor menerima secara resmi para mahasiswa UIN yang akan melaksanakan PPL di Kantor Kemenag Kota Salatiga karena hal ini merupakan salah satu bentuk kerjasama UIN dengan Kemenag Salatiga sebagai ikatan dibawah lembaga Kementerian Agama Republik Indonesia”, ujar kakan kemeng.

Kakan Kemenag berharap para mahasiswa menjalin komunikasi yang baik dengan para pegawai di kantor Kemenag terutama di tempat mereka ditugaskan masing-masing.

“Saya berharap kalian dapat menjalin kerjasama yang baik dengan para ASN di mana kalian akan ditempatkan dalam menjalankan tugas masing-masing. Yang terpenting adalah kalian harus senantiasa melakukan komunikasi dengan pelaksana yang ada di seksi masing-masing, kaitannya dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan pelaksanaan PPL selama berada di sini”, terangnya.

Terakhir, kakan Kemenag mengingatkan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 selama menjalankan PPL di kantor Kemenag.

“Saya berharap kalian senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan PPL di kantor Kemenag Salatiga mengingat kota Salatiga  masih dalam kategori daerah yang rawan level 4 terhadap penyebaran covid-19. Untuk itu segenap mahasiswa  harus menaati PPL  5 M 1 D I,” ucap kakan Kemenag.

Usai prosesi penerimaan, selanjutnya ketujuh mahasiswa tersebut diarahkan oleh Kasi Haji dan Umroh, Hj. Retno Worowidati untuk menerima pembekalan lebih lanjut. (Humas/Khusnul-Fitri)