Kakanwil Kunjungi Pelaksanaan UNBK MTsN 1 Karanganyar

Note : bisa ditambahi keteranga lagi ga mas? itu pertanyaan pas monev hasilnya sperti pa? jadi ada info lagi..ini cm crita aj tp ga ada endingnya..

===================================================================================================================

Karanganyar – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 tingkat SMP/MTs, MTsN 1 Karanganyar mendapat kehormatan menerima kunjungan kerja dari Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Farhani.  Dalam kunjungan kerja tersebut Farhani melakukan pengamatan langsung ke ruang ujian dengan didampingi oleh Kepala MTsN 1 Karanganyar, Nur Hasan.

MTsN 1 Karanganyar tahun ini untuk pertama kalinya melakukan ujian nasional berbasis komputer dengan diikuti oleh 295 siswa kelas IX yang terbagi dalam 3 ruang ujian, dan dibagi 3 sesi per-ruangnya.

Kegiatan UNBK tahun 2018 dilaksanakan selama 4 hari dari hari senin sampai hari kamis (tanggal 23 – 26 April 2018). Dalam kunjungan kerja tersebut Farhani menanyakan 3 (tiga) hal tentang pelaksanaan UNBK di MTsN 1 Karanganyar yang dilaksanakan tahun ini.

“Kendala apa yang dihadapi selama melaksanakan UNBK berbasis computer? Jumlah dan absensi siswa yang melaksanakan UNBK bagaimana?  dan Saran perbaikan pelaksanaan UNBK tahun depan seperti apa?” tanya Farhani pada panitia UNBK MTsN 1 Karanganyar.

Sebagai pesan terakhir dalam kunjungan kerja di MTsN 1 Karanganya, Kakanwil berpesan untuk selalu berusaha memajukan Madrasah, dengan menjadikan Madrasah berprestasi dan bermartabat. (wtt-hd)