Kakanwil Lantik Pengurus MGMP PAI SMA Tingkat Jateng Periode 2021-2024

Semarang (PAI) – Kakanwil Kemenag prov. Jateng H. Mustain Ahmad melantik pengurus MGMP PAI SMA disaksikan Kabid PAI Imam Buchori dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Suyanta

Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA tingkat provinsi jawa tengah periode 2021-2024 di lantik Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Mustain Ahmad. Pelantikan berlangsung di aula lantai tiga Kanwil Kemenag Prov. Jateng, senin 15 november 2021.

Pada saat memberikan pengarahan Kakanwil berharap guru PAI supaya pede untuk menunjukan prestasinya.

“seandainya ada seleksi, guru apa yang harus tampil? Guru matematika, guru lain? maka guru pai harus lebih bisa,” jelas Kakanwil.

Lebih lanjut ia menambahkan agar tujuan pendidikan tercapai sesuai undang-undang sistem pendidikan nasional maka kebutuhan guru agama perlu dipenuhi.

“kalau kita konsisten, supaya sehat guru agama harus dipenuhi dulu, kalau mau konsisten,” tambah H. Mustain Ahmad.

Sementara sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas terbentuknya pengurus MGMP PAI SMA yang baru yang merupakan wadah untuk peningkatan profesionalismenya.

“kami menyambut baik terbentuknya pengurus MGMP, pertama mgmp sebagai wadah guru untuk meningkatkan profesionalitas dan hak-haknya,” terang Suyanta.

Sedangkan Hery Nugroho ketua terpilih mengatakan bahwa pengurus MGMP saat ini adalah guru-guru PAI terbaik se jateng yang telah memiliki berbagai prestasi.

“yang hadir adalah guru-guru terbaik se jateng, ada yang juara tingkat jateng, nasional dan internasional” jelas hery panggilan akrabnya.

“periode kepengurusan kali ini mengamil tagline MANTUL yaitu moderat, akuntabel, nasionalis, tangguh, ukhuwah, linnas”, sebut hery sambil menjelaskan maksud tagline tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam H. Imam Buchori, Kasi PAI pada SMA/SMALB/SMK Hj. Afifatun, Ketua Pokjawas PAI H. Amir Mahmud, Ketua MGMP periode sebelumnya H. Khoiri. Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan seminar pendidikan dan rapat program kerja yang akan dilaksanakan tiga tahun kedepan. (dsr)