Temanggung Siap Jadi Tuan Rumah MAPSI Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Temanggung – Dalam rangka mensukseskan MAPSI SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Temanggung pada tanggal 27-29 Oktober 2017 mendatang, Senin  (25/09) diadakan rapat persiapan pelaksanaan MAPSI yang dipimpin Sekda Temanggung, Drs H. Bambang Arohman MM, bertempat di Loka Bhakti Praja Sekda Temanggung.

Rapat selain di hadiri Kabag Kesra, Kepala Kankemenag, Kepala Disdikpora, hadir juga dari Dinas Perhubungan, Kepolisian, PMI, Satpol PP dan Kepala SMP dan SMA se Kabupaten Temanggung.

Dalam sambutannya Bambang Arohman mengingatkan, bahwa event ini akan membawa citra Kabupaten Temanggung,  untuk  itu kepada semua pihak untuk  bersama-sama mensukseskan acara MAPSI tersebut, yang nantinya akan dilaksanakan di SMKN 1 Temanggung, sedangkan pembukaan dilaksanakan di Pendopo Pengayoman yang didahului defile peserta dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Beliau berpesan agar para guru siap untuk berkurban dan mengerahkan segala kemampuannya untuk mendukung kegiatan pengiriman kontingen Kabupaten Temanggung  di ajang MAPSI tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017 ini.

Lebih lanjut  Bambang Arohman memberikan arahan kepada segenap guru SMP untuk total mendukung pengiriman kontingen ini agar dapat mengangkat prestasi dan nama baik Kabupaten Temanggung sekaligus untuk mengukur tingkat capaian kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah kita. Dukungan tersebut baik jasmani maupun rohani, khususnya dukungan financial.

Untuk persiapan MAPSI dilaksanakan kegiatan pelatihan bagi para calon kontingen dengan bimbingan para instruktur dan pelatih yang berkompeten.(sr/Af)