Kakanwil Lepas Kafilah Jateng untuk MQKN VI Tahun 2017

Semarang (Inmas) – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Provinsi Jawa Tengah Farhani yang didampingi Kepala Bidang PD Pontren Ahyani, melepas secara resmi keberangkatan kafilah Jawa Tengah Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Nasional ke – VI tahun 2017 menuju Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadiin Balekambang Jepara, Rabu (29/11) di Aula lantai III.

Pada event MQK Nasional ke VI tahun 2017 ini Jawa Tengah mengirim 100 personil dengan rincian terdiri atas 72 orang peserta, 14 orang pelatih 7 orang official serta 7 orang panitia.

“Pada event tersebut, kontingen Jawa Tengah akan mengikuti sebanyak 28 cabang lomba yaitu lomba  baca kitab, lomba debat bahasa arab, lomba debat bahasa inggris, pada tiga marhalah (tingkatan) yaitu ula, wustha, dan ulya,” ucap Ketua Panitia Fathurrohim.

Sementara itu, Farhani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada official yang telah mendampingi kafilah maju ketingkat nasional. Semoga pelaksanaan MQK ke VI di Jawa Tengah berjalan dengan lancar dan membawa prestasi yang gemerlap sesuai harapan seluruh jajaran masyarakat Provinsi Jawa Tengah.

“Saya menghimbau kepada peserta yang mewakili Jawa Tengah agar tetap fokus berlatih dan menjaga kesehatan badan sehingga kontingen MQK ke VI tahun 2017 bisa membawa nama harum Jawa Tengah menjadi juara umum di rumah sendiri,” jelas Farhani.

Gelaran MQK Nasional ke VI akan berlangsung dari 29 November 2017 hingga 7 Desember 2017.(rf)