Kakanwil Menunaikan Zakat, Infaq dan Sodaqoh Melalui Baznas

Semarang (Umas)-Sebagai perwujudan Implementasi Program Gerakan Cinta Zakat sebagaimana yang telah diluncurkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, serta guna mempermudah masyarakat/muzaki saat melakukan pembayaran. Baznas Provinsi Jawa Tengah menggandeng Bank Jateng  Syariah dalam rangka optimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan sedekah dari ASN  dilingkungan Provinsi Jawa Tengah, Kamis, (6/05) di di Gedung Gradika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah Musta'in Ahmad menghadiri undangan Gerakan Cinta Zakat Infaq dan sodaqoh didampingi Kepala Bidang Penais Zawa  Ahyani beserta  Kasi pemberdayaan zakat dan wakaf Sobirin.

Kehadiran Musta'in disamping sebagai tamu undangan juga untuk menuaikan zakatnya sekaligus  menunaikan  infaq dan Sodaqoh melalui Basnaz Propinsi Jawa Tengah.

“Alhamdulillah pada hari ini, saya bersama para pejabat yang hadir, bisa tetap berzakat ditengah pandemi,” katanya.

“Insya Allah menunaikan zakat di Baznas tidak salah salah sasaran, karena aman syar'i, aman regulasi dan aman NKRI,” tambahnya.

Menurutnya, baznas mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan diwilayah jawa tengah melalui zakat jika pengelolaannya secara baik dan profesional.

“Mengentaskan kemiskinan adalah tugas bersama. Allah juga memerintahkan agar dalam membantu sesama kita harus mengutamakan warga miskin,” imbuhnya.(rf)