Kakanwil Pimpin Rakor Menyambut Kunker Menag

Semarang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani memimpin rapat koordinasi persiapan Kunjungan Kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ke Jawa Tengah yang direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat (23/12). Rapat yang diikuti oleh seluruh panitia dari kanwil yang terlibat dalam pembinaan ASN dan pembinaan FKUB serta mengundang Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Kabupaten Banjarnegara.

Sehubungan padatnya rencana kunjungan kerja Menag yang akan meliputi empat lokasi, maka secara khusus Kakanwil membentuk dan membagi koordinator untuk masing-masing lokasi kegiatan.

“Kunjungan Menag pada Jumat (23/12) direncanakan akan hadir dalam 4 kegiatan, dimulai Pembinaan ASN di Kanwil, Pembinaan FKUB di Asrama Haji Transit Manyaran, peresmian Gedung Kantor Urusan Agama (KUA) dan Balai Nikah Kecamatan Banjarnegara dan terakhir peresmian Masjid Kankemenag Banjarnegara,” papar Farhani mengawali rapat di Aula lantai 2 Gedung A Kanwil, Rabu (07/12).

Kakanwil menekankan karena padatnya acara dan terbatasnya waktu diharapkan pada setiap lokasi kegiatan dipersiapkan dengan baik seluruh keperluan yang diperlukan.

“Secara teknis supaya disiapkan oleh masing-masing koordinator kegiatan, baik segala sarana prasarana yang dibutuhkan serta supaya menyesuaikan waktu yang telah ditentukan sesuai run down acara yang telah disusun,” tegasnya.

“Khusus untuk kegiatan Pembinaan FKUB yang melibatkan pihak luar khususnya Gubernur Jawa Tengah, supaya dipersiapkan dengan baik undangan dan jiika perlu lakukan permohonan audiensi kepada beliau untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan,” imbuhnya.

Terkait peresmian Gedung KUA dan Balai Nikah Kecamatan Kabupaten Banjarnegara sebagai lokasi simbolis yang mewakili peresmian gedung-gedung KUA dan balai nikah dengan menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), diharapkan koordinasi dan konsulidasi terkait kesiapan lokasi, sarana prasarana dan personil pendukung kegiatan supaya dapat dipersiapkan dengan baik.

Selanjutnya, secara teknis rapat dibimbing oleh Kepala Bagian Tata Usaha Andewi Susetyo, didampingi Kasubbag Kepegawaian Wahid Arbani dan Kasubbag Hukum dan KUB Hartanto. (gt/gt)