Enam Medali Emas Tambah Koleksi Prestasi MAN 1 Rembang

Rembang — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang kembali mengoleksi 6 medali emas dan 1 medali perunggu dalam Olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN) awal November 2021. Adapun penyelenggara olimpiade adalah Yapresindo yang merupakan salah satu penyelenggaran olimpiade resmi Indonesia.

Rincian perolehan 6 medali emas dan 1 medali perunggu yaitu 3 medali emas mata pelajaran (mapel) matematika, 1 medali emas mapel kebumian, 1 medali emas mapel geografi dan 1 medali perunggu mapel kebumian.

Qotrunnada Nisrina (X Mipa 1) mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang atas prestasi yang diperoleh. “Alhamdulillah saya sangat senang karena baru pertama kali ikut olimpiade tingkat nasional dan berhasil mendapatkan medali emas,” ungkap peraih medali emas mapel Geografi ini ketika diwawancara Senin (15/11/2021).

Siti Kasidah selaku wakil kepala bidang kesiswaan MAN 1 Rembang memaparkan, informasi lomba diperoleh dari media sosial instagram resmi dari @yapresindo selaku penyelenggaran olimpiade. “Pelaksanaan lomba mulai tanggal 3-7 November 2021 dan pengumuman hasil olimpiade tanggal 10 November 2021. Ada 10 mapel yang dilombakan yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi, geografi, kebumian, astronomi, informatika, dan bahasa inggris,” terang Kasidah.

Kepala MAN 1 Rembang, Taufik memberikan apresiasi positif atas prestasi yang telah diperoleh peserta didiknya di kancah nasional. “Semoga prestasi ini memberikan sinyal positif bagi kemajuan dan keberkahan MAN 1 Rembang. Atas segala kerja keras para guru pembimbing dan motivasi mental juara dari peserta didik serta tidak lepas dari doa yang dipanjatkan kepada Alloh SWT, alhamdulillah 6 medali emas dan 1 medali perunggu bisa diraih,” tandas Taufik.  — sutejo