Kakanwil : Tingkatkan Ukhuwah dan Kepedulian Sosial

Kendal – Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang diperingati setiap tanggal 3 Januari selalu disambut oleh keluarga besar kementerian agama dengan berbagai kegiatan yang menarik. Diharapkan dengan adanya peringatan itu bisa lebih memperkuat ukhuwah di lingkungan Kementerian Agama sekaligus meningkatkan kepedulian sosial. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam sambutan pelepasan gerak jalan sehat di Kankemenag Kab. Kendal.

Gerak Jalan Sehat dalam rangka menyambut HAB ke-69 di Kab. Kendal diikuti oleh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Kendal baik PNS maupun pegawai swasta. Lebih dari 1.500 orang berpartisipasi menyemarakkan gerak jalan ini. Panitia menyediakan ratusan doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, sumbangan Bupati Kendal, Hj. Widya Kandi Susanti yang hadir secara pribadi.

Menurut Saidun, Kepala Kankemenag Kendal, pada tahun ini beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HAB Kemenag ke-69 antara lain : Ziarah, pembinaan PNS, olah raga dan seni, upacara bendera, Silaturahmi dan tasyakuran, bhakti sosial, santunan ke panti asuhan, dan donor darah.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Ahmadi menyampaikan apresiasi yang besar terhadap semangat Keluarga Besar Kementerian Agama Kab. Kendal untuk bisa menyemarakkan kegiatan dalam rangka memperingati HAB ke-69 ini. Kakanwil berharap supaya acara ini bisa benar-benar memperkuat ukhuwah keluarga Kementerian Agama sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan kepedulian sosial. Terlebih lagi dengan telah diluncurkannya 5 nilai budaya kerja (integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan) oleh menteri agama beberapa waktu lalu supaya benar-benar bisa menjadi gerakan pembaharuan untuk meningkatkan kualitas kinerja kementerian agama dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Gerak Jalan itu dilepas oleh Bupati didampingi Kakanwil dan Kepala Kankemenag Kendal.(Fat)