Hafalan Doa dan Finger Painting Menyemarakkan HAB Kemenag

Purworejo – Pada Senin, 17 Desember 2018 diadakan lomba untuk siswa Raudhatul Athfal (RA), yaitu hafalan doa sehari-hari dan finger painting di dua tempat berbeda. Lomba hafalan doa mengambil tempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, sementara finger painting di Aula Kantor Kelurahan Purworejo.

Kegiatan yang sedianya akan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor, namun berhubung ada keperluan mendadak, maka pada akhirnya dilimpahkan kepada Pengawas RA Kankemenag Kabupaten Purworejo, Hj. Arifah Imtihani, S.Pd., M.S.I. Dalam sambutannya, Arifah mengucapkan rasa terima kasih kepada Ikatan Guru RA (IGRA) Kabupaten Purworejo yang telah mengadakan lomba untuk siswa RA dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73.

“Meskipun dengan dana terbatas, namun IGRA mampu mengadakan even demi turut memeriahkan HAB Kemenag. Ini menandakan loyalitas IGRA terhadap Kementerian Agama melalui kegiatan lomba hafalan doa dan finger painting yang tujuannya adalah untuk membentuk generasi yg religius dan kreatif,” terang Pengawas RA yang juga merupakan Pimpinan Wilayah IGRA Provinsi Jawa Tengah.

Juara pertama lomba hafalan doa, adalah siswa RA Ash Shiddiqiyyah Grabag. Untuk finger painting, nilai tertinggi diraih oleh siswa RA Tri Bakti Loano. Suprapto Efendi, yang merupakan pelukis kenamaan di Purworejo dihadirkan dalam kegiatan ini sebagai dewan juri lomba finger painting.(amn-sgy/sua)