Kankemenag Kudus Melantik Dan Mengambil Sumpah Jabatan Kepala Urusan Tata Usaha MTsN dan MAN

Kudus,  Bertepatan dengan Hari Amal Bakti Kemenag yang ke 72, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, mengambil sumpah dan melantik jabatan Kepala Urusan Tata Usaha MTsN dan MAN yang ada di Kabupaten Kudus.  

Pelantikan dilaksanakan pada siang hari, setelah pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke 72, bertempat di Aula Lantai 2 Kemenag Kudus. Yang dihadiri oleh seluruh Kasi dan Gara, Kepala KUA se Kabupaten Kudus, Kepala MIN, MTsN 1 dan MTsN 2. Sementara Kepala MAN 1 dan MAN 2 absen hadir dikarenakan saat itu juga ada agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala MAN 1 dan MAN 2 di Kanwil Kemenag Jawa Tengah.

Sebagaimana kita ketahui, proses mutasi ASN dalam jabatan merupakan salah satu manajemen pengembangan pola karier ASN sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomer 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan UU Nomer 5 Tahun 2014 tentang ASN. Proses mutasi bagi ASN merupakan proses yang  wajar dan tidak perlu untuk dirisaukan, karena sesuai dengan pakta integritas yang telah ditanda tangani oleh setiap ASN, siap untuk ditempatkan dimanapun, dan harus siap beradaptasi dengan lingkungannya.

Dalam agenda pelantikan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus memberhentikan dengan hormat dan mengangkatnya kembali pada jabatan baru PNS atas nama 1.Hj. Evi Shofiana ( Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1  dengan jabatan baru sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MAN 2).2. Agus Siswanto ( Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 2 dengan jabatan baru sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1) 3.H.Moh Mahsun (Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 dengan jabatan baru sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 2). 4.H.Y.Budi Wiyono (Kepala Urusan Tata Usaha MAN 2  dengan jabatan baru sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha MTsN 1).

Dalam sambutan pengarahannya, Noor Badi mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, proses mutasi bagi ASN adalah hal yang wajar dan dilakukan melalui proses yang panjang dengan mempertimbangkan seleksi dan masukan-masukan melalui panitia seleksi. Dan sering kali ada yang bisa menerima dengan tempat tugas yang baru dan ada juga yang kurang bisa menerima, tapi ingatlah bahwa sesuatu yang kamu benci itu adalah yang terbaik bagi kamu, maka hendaknya ambillah hikmah dari semua ini, bahwa Rencana Allah adalah yang terbaik bagi mahkluknya.

Kita sebagai ASN tidak usah galau dengan proses mutasi tapi jadikan momentum ini sebagai  arah perubahan dan pergerakan menuju Kemenag Kudus yang semakin maju dan semakin baik, dalam mewujudkan TUSInya dan dalam memberikan pelayanan prima karena jabatan adalah amanah yang kita emban dengan senang hati, kita syukuri dan akhirnya kelak wajib kita pertanggungjawabkan, tuturnya.

Organisasi akan dapat berjalan, manakala semua sayap yang dikepakkan dapat berjalan seiring dan senada. Sehingga perlu adanya sinergi yang selaras antara Kepala Sekolah dan Kepala Urusan Tata Usahanya, sehingga dunia pendidikan dapat berjalan dengan baik dan dapat mencetak generasi penerus bangsa yang handal, mumpuni dan mampu bersaing.

Di era sekarang ini, madarasah tidak lagi dipandang sebelah mata, akan tetapi sudah menjadi rujukan para orang tua untuk menitipkan anaknya dalam menuntut ilmu. Dan dengan momentum HAB Kemenag yang ke 72 ini marilah kita tingkatkan semangat baru, dinamika baru sehingga selalu menghasilkan inovasi-inovasi yang baru.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Noor Badi berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya untuk segera menyesuaikan diri, langsung bekerja karena pelaksanaan UNBK sudah diambang pintu, tingkatkan terus koordinasi dan komunikasi untuk melanjutkan program yang telah berjalan, dan bagi para pendamping ( suami/istri) berikan slalu support dan doa semoga dengan jabatan yang baru ini akan semakin amanah dan sukses.(Eti)