Kankemenag Kudus Melepas Kontingen MAPSI Menuju Event Tingkat Jawa Tengah

Kudus – Kontingen MAPSI Kabupaten Kudus, hari ini tanggal 02 Nopember 2017 telah dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus, dihalaman Disdikpora Kompleks Pekantoran Jalan Mejobo Kudus.

Kontingen MAPSI Kabupaten Kudus akan berjuang pada event tingkat Jawa Tengah selama 3 (tiga) hari terhitung dari hari Jum’at hingga Ahad, Tanggal 03 s/d 05 Nopember 2017 di Kabupaten Sukoharjo. Dengan jumlah 44 anak didik yang merupakan juara-juara MAPSI Tingkat Kabupaten Kudus.

Cabang perlombaan yang diikuti meliputi Mapel PAI, LCC ,Karya Tulis Ilmiah, TIK Islami, Kewirausahaan Islami, Azan-Iqomah, Seni Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Tahsinul Khot, Kaligrafi, Khitabah, Macapat, Bercerita Islami, dan Rebana beregu.

Dalam sambutan pelepasan, Noor Badi selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus mengatakan bangga dengan sinergi yang terjalin antara Kemenag dan Disdikpora Kabupaten Kudus dalam menguatkan pendidikan karakter bagi anak anak khususnya tingkat Sekolah Dasar/ MI.

Pendidikan karakter dewasa ini sangatlah penting khususnya untuk membentengi anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa dengan selalu menanamkan nilai-nilai ilmu agama, kebersamaan dan sikap sosial. Dan kita patut berbangga dan apresiasi dengan prestasi yang telah diraih oleh anak anak. Tetapi janganlah kita menjadi takabur, tetapi tetap rendah diri dan terus mengasah kemampuan kita untuk mendapatkan hasil yang baik  dan mengharumkan nama Kabupaten Kudus.

Dan pada akhir sambutannya, beliau berpesan agar seluruh peserta dan tim pendamping dapat selalu menjaga kesehatan, jangan minder dan siapkan mental untuk bertarung dan bersaing dalam seluruh event yang dilombakan. Saya doakan semoga anak-anak dapat menunjukkan kemampuannya secara optimal sehingga menghasilkan prestasi yang terbaik dan membanggakan bagi Kabupaten Kudus.(eti/bd)