Badan yang Sehat Awal Pelayanan Lebih Maksimal

Karanganyar – Mengawali hari Jum’at yang istimewa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin mengajak seluruh ASN di kantor untuk memperhatikan kesehatan tubuhnya dengan berolahraga. Hal ini disampaikannya saat memberikan pembinaan apel pagi di halaman kantor, (18/01).

“Belakangan ini cuaca cukup dingin karena hujan hampir tiap hari turun. Mari kita jaga kesehatan agar tugas-tugas kita baik di kantor maupun lingkungan masyarakat dapat berjalan dengan lancar. Mau tidak mau kita harus menyempatkan diri untuk berolahraga agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga,” ujar Ahmad Nasirin.

Kepala Kemenag juga memberikan tips kepada jajarannya agar senantiasa sehat dan tetap fit menjalankan aktivitas sehari-hari. Menurutnya, disamping olahraga yang teratur, para pegawai juga harus menjaga pola makannya agar di usia tua nanti tetap sehat dan bugar.

“Yang tidak kalah penting selain berolahraga teratur adalah pola makan kita. Untuk pegawai yang usianya masih dibawah 40 tahun ya mungkin boleh lah mencoba beraneka makanan. Namun untuk yang usianya sudah kepala 4 keatas, ini harus dijaga. Jadi kalau lihat tengkleng, ini harus dipikirkan dulu sebelum dimakan,” kata Nasirin yang disambut gelak tawa peserta apel.

Selain membahas tentang kesehatan tubuh, Kepala Kemenag juga memberikan informasi terkait perkembangan Kementerian Agama setelah kemarin mendapatkan pembinaan dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Farhani. Dikatakannya bahwa secara umum serapan anggaran di Kemenag sudah mencapai target. Adapun beberapa daerah yang serapannya masih kurang baik karena ada beberapa persoalan yang alasannya dapat dipertanggung jawabkan.

“Alhamdulillah serapan anggaran kita sudah mencapai target. Adapun kalau kurang maksimal karena ada gelontoran dana diakhir tahun yang tidak dapat dimaksimalkan. Ditegaskan Kakanwil bahwa saat ini jangan sampai ada SPJ tahun 2018 yang belum selesai, karena harus segera melaksanakan kegiatan di tahun 2019.” tutupnya. (ida-hd/wul)