Kankemenag Undang Kasi/Gara dan Kepala KUA Peringati Nuzulul Quran Virtual

Wonosobo – Menindaklanjuti surat undangan dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah tanggal 28 April 2021 Nomor: 28.002/Kw.11.7/2/BA.01.1/04/2021 hal Undangan peringatan Nuzulul Qur'an 1442 H secara Virtual, Kankemenag Kab. Wonosobo pada hari Senin malam (3/5) simak peringatan nuzulul Quran dengan menghadirkan Kepala KUA dan Kasi/Gara di Aula Kankemenag Kab. Wonosobo.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, Subbag TU Mahbub, Kasi PAIS Fakih Khusni, Kagara Zawa Nawawi, Bimas Islam Imron Awaludin, Kasi PHU Dwi Subrata, dan sebelas Kepala KUA se Kab. Wonosobo sementara empat Kepala KUA lainya berhalangan hadir.

Dalam sambutannya Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid menyampaikan, nuzulul Qur'an menginspirasi umat Muslim untuk memuliakan kitab suci umat Islam, “peringatan nuzulul quran merupakan Ihtiar mengharap barakah kemuliaan Al-Qur'an di bulan suci Ramadhan,” ungkap Farid.

Pihaknya menyampaikan, undangan peserta untuk menyimak peringatan nuzulul Quran virtual yang disiarkan melalui zoom meeting di Masjid Agung Jawa Tengah secara terbatas lantaran menghindari kerumunan masa dalam jumlah banyak, “kami hanya mengundang Kasi/Gara serta Kepala KUA dengan jumlah maksimal tiga puluh orang dengan menerapkan protokol kesehatan. Pembatasan tersebut memperhatikan kondisi masih ditengah pandemic,” tandasnya.

Ia berharap melalui silaturahmi tersebut akan terjalin komunikasi yang bagus dan meningkatkan soliditas antar Kankemenag Kab. Wonosobo dengan satker.

Peringatan Nuzulul Quran secara virtual, dalam sambutannya Gus Yasin mewaliki gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyampaikan agar ada kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah terkait penanggulangan Covid-19, “mendengar kabar Tsunami Covid-19 di India membuat kekhawatiran bagi kita semua. Tentu kita tidak ingin masyarakat kita terkena covid19, oleh karenanya dibutuhkan kerjasama antar masyarakat dan pemerintah tanggulangi covid-19,” katanya.

Gus Yasin menekankan untuk meminimalisir aktifitas yang mengundang masa dan masyarakat diminta untuk menghindari kerumunan yang dirasa berpotensi menularkan virus, serta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.

Usai sambutan Wakil Gubernur, dilanjutkan pengajian Umum nuzulul Quran yang disampaikan KH. Zuhrul Anam Hisyam. PS-WS