Kankemenag Wonosobo Lakukan Peletakan Batu Pertama Kantor Sekretariat IPHI

Wonosobo – Ketua Ikatan Persaudaraan Ibadah Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jawa Tengah, Ali Imron melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Sekretariat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wonosobo, Jumat (22/03). Peletakan batu juga diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Wonosobo, M. Tobiq, Ketua IPHI Wonosobo Supomo Ibnu Syahid dan Pasiter Kodim 0707 Kapten Inf. Iwan Nafarin.

Pembangunan kantor sekretariat IPHI tersebut dilakukan di Mendolo, Bumireso, Wonosobo atau tepatnya disamping barat kantor lama. Kegiatan ini di lakukan bersamaan dengan Harlah IPHI Ke-29 tahun 2019.

Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Wonosobo, Supomo Ibnu Sahid mengungkapkan, bahwa IPHI Kabupaten Wonosobo bertekad untuk menterjemahkan apa yang menjadi garis besar dari IPHI Pusat, yaitu menjadikan IPHI sebagai rumah besar bagi umat islam.

“IPHI merupakan organisasi yang mempersatukan umat Islam. Karena di dalam keanggotaan IPHI tidak memandang itu siapa dan dari organisasi apa. Semoga dengan pembangunan Kantor Sekretariat baru ini bisa menjadikan IPHI sebagai rumah bagi semua umat Islam,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Wonosobo, M. Thobiq menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Wonosobo dan segenap masyarakat Wonosobo yang telah menyengkuyung bersama dalam suksesi pembangunan Kantor Sekretariat IPHI ini. Dengan peletakan batu pertama ini, pihaknya berharap agar pembangunan Kantor Sekretariat IPHi berjalan lancar dan segera terealusasi sesuai waktu yang telah direncanakan.

“Semoga usulan dan harapan kita bersama, baik Kemenag, Pemda maupun masyarakat Wonosobo terkait lahan dan bangunan simulasi haji bisa segera terwujud, sehingga kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke kabupaten lain untuk simulasi latihan haji umroh dengan miniatur mendekati aslinya,” harapnya.

Harapan-harapan tersebut, ditutup dengan bacaan umul kitab alfatihah oleh Kepala Kantor Kemenag Wonosobo, M. Thobiq bersama dengan sebanyak 700 orang calon haji dan sekitar 100 orang yang terdiri dari jajaran pengurus dari IPHI, Kemenag, Pemda dan KBIH.

Sementara itu, Pj. Sekda Kabupaten Wonosobo M. Zuhri, menyampaikan ucapan selamat atas peletakan batu pertama pembangunan Kantor Sekretariat IPHI Wonosobo. Selain itu, ia berharap agar IPHI Kabupaten Wonosobo semakin dikenal, semakin matang dan semakin punya peran besar dalam ikut mewujudkan kemaslahatan umat, khususnya di Kabupaten Wonosobo.

“IPHI selama ini telah tumbuh dan berkembang menjadi wadah pengikat persaudaraan para haji dengan kegiatan amal nyata, dalam rangka memantapkan kemabruran haji di segala aspek kehidupan, serta senantiasa hadir untuk memberi motivasi kepada para jamaah haji,” tandasnya. PS-WS