Pria Asal Inggris Nikahi Gadis Kota Magelang

Kota Magelang – Jodoh di tangan Tuhan. Ungkapan yang sering terdengar ditelinga kita karena kepopulerannya di masyarakat. Siapa yang akan menjadi jodoh kita, tidak ada seorang pun yang tahu. Hal ini dialami oleh Elverina Mahfiroh Rahmah Hidayati yang beralamat di Jl. Sunan Ampel 12 Ganten Kelurahan Juangombo Selatan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang. Verina, sapaan akrab wanita itu dinikahi pria asal Inggris bernama Joshua Lewis Dinsmore yang beberapa tahun ini telah memiliki KTP Indonesa dan menjadi muallaf.  

Akad nikah pasangan beda asal negara ini dilaksanakan pada hari Rabu (26/06) pada pukul 15.00 WIB di kediaman mempelai wanita yakni Kampung Ganten. Akad nikah keduanya berlangsung khidmat dan mencuri perhatian banyak mata yang menyaksikannya. Disampaikan oleh Ibu kandung Verina, bahwa awal perkenalan mereke disaat anak permpuannya melaksanakan profesinya sebagai wartawati di salah satu tabloid nasional. Mereka memiliki hobi yang sama yaitu gemar menulis, meskipun Joshua Lewis bukanlah seorang wartawan. Pertemuan yang kemudian menjadi pertemanan itu berlangsung cukup lama, yang pada akhirnya Joshua Lewis memutuskan untuk menjadi seorang muslim dan menikahi Verina.

Akad nikah keduanya berlangsung khidmat dan mencuri perhatian banyak mata meskipun yang menyaksikannya terbatas. Semula resepsi dari kedua mempelai tersebut akan digelar dengan menghadirkan banyak tamu, namun demikian masa pandemi Covid 19 yang tidak kunjung reda membuat pasangan tersebut mau tidak mau harus mematuhi aturan yang ada.

Agus Rofiudin selaku penghulu yang juga Kepala KUA Kecamatan Magelang Selatan sebelum melaksanakan tugasnya menegaskan “Sesuai instruksi Menteri Agama RI, bahwa akad nikah yang dilakukan harus taat aturan, yakni telah memperoleh ijin dari Satgas Covid setempat dan patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M wajib di tegakkan. Tidak terkecuali bagi sapapun yang akan menikah. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama bukan berarti mempersulit masyarakat yang ingin menikah, akan tetapi ada tanggungjawab yang lebih besar lagi, yaitu memberikan perlindungan bagi kepentingan publik agar terhindar dari wabah virus corona” tegas Agus Rofiudin.

Pasca prosesi akad nikah usai, Agus Rofiudin mengucapkan selamat kepada kedua mempelai yang baru saja menikah disertai nasehat dan do’a agar mereka menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah. Tak lupa menyampaikan pula ucapan terimakasih kepada pihak keluarga  yang telah menyelanggarakan acara pernikahan sesuai dengan aturan yang kini sedang berlaku. (HS).