Kanwil Kemenag Jateng Gelar Rapat Persiapan Rekrutmen Petugas Haji

Semarang (PHU) – Dalam hal persiapan proses rekrutmen petugas haji tahun 1440 H/2019 M Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi yang dikuti oleh peserta dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah.

“Tujuan kegiatan rapat koordinasi ini dalam rangka bersosialisasi persiapan proses rekrutmen petugas haji tahun 1440 H/2019 M,” ujar Plt. Kepala Bidang PHU, Muh Arifin dihadapan seluruh Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah, Senin (11/02).

Kegiatan yang bertempat di Hotel The Wujil Resort & Convention Semarang diikuti oleh 80 orang peserta. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi PHU Kankemenag Kabupaten/Kota. Selain membahas dalam rangka persiapan teknis terkait rekrutmen petugas haji tahun ini juga membahas persiapan penyelenggaraan haji tahun 1440 H/2019 M seperti penataan kloter.

“Bagaimana teknis rekrutmen petugas haji yang baik akan kita bahas bersama pada hari ini,” katanya.

Muh Arifin berharap kepada seluruh Kankemenag Kabupaten/Kota agar informasi terkait rekrutmen petugas haji dapat diinformasikan kepada seluruh elemen masyarakat dengan cara mengumumkan jadwal pelaksanaan dengan durasi waktu yang sesuai dengan juknis.

“Panitia Rekrutmen Petugas Haji tingkat Kankemenag Kabupaten/Kota agar dapat mengakomodir peserta dari ASN Kemnterian Agama di wilayahnya,” ujarnya.

“Dengan pelaksanaan rekrutmen petugas haji yang berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan, harapan kita bersama agar nantinya didapatkan petugas haji yang berkualitas,” tambah Arifin.

Di akhir laporannya, Plt Kepala Bidang PHU berharap agar rekrutmen petugas haji dapat berjalan dengan baik dan menjadi bagian dalam kesuksesan rangkaian penyelenggaraan ibadah haji. (vd/wul).