Antusias, Peserta Didik MTsN 1 Purbalingga Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga H. Karsono berfoto bersama para guru dan pegawai MTsN 1 Purbalingga dalam kunjungannya pada kegiatan vaksinasi di madrasah tersebut.

Purbalingga – Sejumlah 337 peserta didik MTs Negeri 1 Purbalingga berhasil tervaksinasi pada kegiatan yang digelar di madrasah setempat, Rabu (3/11/2021). Kegiatan tersebut merupakan kerja sama MTsN 1 Purbalingga dengan Polres Purbalingga dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.

Waka Humas MTsN 1 Purbalingga Abas Rosadi dalam keterangannya Sabtu (6/11/2021) menjelaskan, kuota bantuan vaksinasi yang diberikan pada kegiatan  tersebut sebanyak 350.

“Ada 339 peserta didik yang hadir mengikuti kegiatan tersebut, namun hanya 337 yang berhasil divaksinasi,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap kedua yang sebagian besar diikuti siswa kelas VIII dan IX tersebut berjalan lancar.

“Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 s.d 13.00, bertempat  di ruang kelas. Sebelum vaksinasi dilaksanakan, peserta didik mendapatkan sosialisai terkait dengan vaksinasi oleh wali kelas.” jelasnya.

Ia menambahkan, sebelumnya pad 28 Oktober lalu pihaknya juga menerima bantuan vaksinasi dosis kedua dari Kodim Purbalingga.

Waka Kesiswaan Azwar Usman yang mewakili madrasah pada kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kekasih pada Polres Purbalingga, Polsek Karanganyar dan Puskesmas Karanganyar. Meskipun menurutnya, pelaksanaan kegiatan vaksinasi terpaksa mengalami pengunduran dari jadwal sebelumnya karena faktor kekurangan kuoata vaksin.

“Peserta didik juga lebih antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua ini karena tidak ada efek negatif yang mereka alami setelah divaksinasi pada tahap pertama,” ujarnya.

Dukungan Moral

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga H. Karsono memberikan dukungan moral melalui kunjungannya dalam kegiatan tersebut. Ia mengapresiasi Kepala Madrasah, guru-guru, para pegawai dan para siswa yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Polres Purbalingga, Polsek Karanganyar dan para Nakes dari Puskesmas Karanganyar yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

Selain itu Kakankemenag Karsono juga mengapresiasi MTsN 1 Purbalingga yang menjadi MTs pertama yang mendapatkan rekomendasi PTM Terbatas dari Gugus Covid-19 Purbalingga dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga.* (sar/bd)