Kapolsek Jadi Pembina Upacara Di MAN Kutowinangun

Kebumen-Nuansa yang berbeda terjadi pada hari Senin (7/8) pagi di MAN Kutowinangun,  Upacara yang biasa dilaksanakan setiap hari senin tersebut menghadirkan Pembina Upacara dari Jajaran Kepolisian Sektor Kutowinangun Kapolsek AKP Rudjito SH.

Menurut keterangan dari salah satu guru setempat, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Kutowinangun. Selain itu juga sebagai sarana menyampaikan beberapa informasi terkait dengan ketertiban berlalu lintas di wilayah Polsek Kutowinangun pada khususnya dan Kebumen pada umumnya.

Dalam amanatnya Kapolsek Kutowinangun menyampaikan bahwa pelajar adalah harapan bangsa, dia berharap kedepan bisa muncul pemimpin-pemimpin bangsa dari almamater madrasah ini.

Kapolsek juga mengingatkan bahwa tugas utama pelajar adalah menuntut Ilmu dan belajar. “Hindari pergaulan bebas, disiplin dan jangan melakukan pelanggaran tata tertib di sekolah maupun diluar sekolah sehingga para siswa kelak akan menjadi generasi yang memiliki kualitas yang membanggakan,” paparnya.

Menyinggung tentang era teknologi saat ini dia berpesan agar bijaksana dalam menggunakan teknologi, “bijaklah menggunakan teknologi Informasi terutama media sosial,” lanjutnya. Menurutnya Kepolisian Negara Indonesia saat ini sudah ada tim tindak pidana Cyber Crime untuk menangani kejahatan dunia maya.

Menutup amanat Kapolsek mengajak kepada para siswa selalu mentaati tata tertib lalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan raya. Menurutnya data yang ada Polsek Kutowinangun, sebanyak 100 kejadian laka lantas terjadi di tahun 2016, dan ditahun 2017 ini sudah 46 kejadian dengan 4 korban meninggal dunia. “Bagi siswa yang belum berumur 17 tahun dan belum mempunyai SIM C jangan menggunakan sepeda motor, jangan memaksa bergelantungan di angkot karena itu sangat berbahaya,” tegasnya.(ds/pt/af)