Karena Pemerataan Tugas, 7 Guru di Kankemenag Kab. Blora Terima SK Redistribusi PNS

Blora -Redistribusi bagi guru yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Jateng dimaksudkan agar penempatan PNS khususnya  guru di wilayah Jawa Tengah dapat terdistribusi dengan rata dengan sesuai dengan kebutuhan daerah.

Pada kesempatan ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora menyerahkan 7 surat redistribusi dari MTsN dan MAN Blora. Kegiatan berlangsung di Kankemenag Kab. Blora pada Selasa (3/8). Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan oleh Kepala Kankemenag Kab. Blora, Suhadi didampingi Plt Kasubbag TU Dwiyanto kepada guru yang mendapat SK Redistribusi. Acara berlangsung singkat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlangsung di Kantor Kemenag Kab. Blora.

Redistribusi atau penempatan ulang bagi pegawai ASN merupakan hal yang lumrah, sesuai dengan undang-undangan yang berlaku harus bersedia ditempatkan dimanapun sesuai dengan peraturan yang ada. 

“Anda semua yang dapat kembali ke Madrasah terdekat dengan tempat tinggal sendiri merupakan suatu kebetulan, jadi niat redistribusi bukan mendekatkan rumah tetapi menempatkan di Madrasah yang membutuhkan mata pelajaran yang sesuai dengan yang anda ampu.” tutur Suhadi

Suhadi berpesan agar para guru yang sudah mendapatkan SK redistribusi senantiasa menjaga marwah Kementerian Agama dimanapun berada. Ia juga berpesan apabila sudah berada pada satuan pendidikan masing-masing untuk segera melapor kepada Kemenag apabila ada kekurangan jam pelajaran untuk segera ditindaklanjuti oleh bagian analis kepegawaian pada Kankemenag Kab. Blora.

“Saya berpesan kepada Anda semua apabila berada ditempat yang baru sehebat apapun kalian adalah guru baru. Maka harus pintar berkolaborasi dan mampu menempatkan diri dengan baik di lingkungan yang baru.” terangnya

Diujung sambutannya, Suhadi menyampaikan tiga hal yang harus dimiliki ASN tersebut agar sukses ketika masuk ke dalam birokrasi, yaitu kesempatan, kemauan dan kemampuan. 

“Sehebat apapun Anda baik punya keterampilan  bagus, kompeten dan kemauan yang tinggi tapi jika tidak diberi kesempatan pimpinan anda, maka anda tidak akan bisa. Oleh karena itu, bersikaplah kolaboratif. Kolaborasikan kesempatan, kemauan dan kemampuan anda di tempat yang baru dengan baik.” pesan Kakankemenag Kab. Blora

Tak lupa Kakankemenag, Plt Kasubbag TU dan Kepegawaian pada Kankemenag Kab. Blora mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat kepada ASN yang diredistribusi. Berikut ke 7 ASN yang dipindah tugaskan; Misbahudin, S.Pd ke MAN Pekalongan, Eka Sakti Lestari, S,Pd ke MAN Kendal, Wahyu Rahmawati, S.Pd.I ke MAN 2 Sragen, Mohamad Taufik, S.Pd.I ke MAN Demak, Wahyu Ratna Putra, S.Pd ke MAN 2 Kebumen, Wahyu Lailul Fadli,S.Pd ke MTsN Salatiga, Zurni Masrurotin, S.Pd ke MTsN 1 Karanganyar. (nn/ima/rf)